Home Olahraga 800 Atlet Bakal Adu Ketangkasan di Gelaran USU International Open Karate 2019

800 Atlet Bakal Adu Ketangkasan di Gelaran USU International Open Karate 2019

by Redaksi

MEDAN  (Harian Medan)– Univeristas Sumatera Utara menggelar kejuaraan karate internasional bertajuk USU Internasional Open Karate 2019. Gelaran yang rencananya akan diikuti sekira 800 karateka dari Asia Tenggara itu rencananya akan dilaksanakan 22-24 Februari 2019 mendatang.

Ketua Panitia, Askari Muflihin menyebutkan, kejuaraan internasional yang kali pertama digelar USU ini, diinisiasi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bela Diri Karate USU.

“Kemarin Malayasia sudah konfirmasi mau ikut atletnya. Lalu dari Thailand juga kita sudah ada kerjasama IMT–GT dengan 2 negara ini. Kita sekarang juga sedang kirimi surat negara-negara Asean lainnya untuk ikut. Kita targetkan ada 800 atlet yang berlaga,”ujar Askari.

Ia menyebutkan bahwa kejuaraan ini sebagai pemanasan sebelum berlaganya Sea Games 2019 Filipina.

“Pastinya yang pertama untuk memperkenalkan USU, terus kita akui bahwa Sumut jarang ada pertandingan kelas nasional bahkan ini kami selenggarakan di tingkat internasional. Pastinya untuk nambah pemgalaman karena dibandingkan pulau Jawa kita sangat minim mengadakan kejuaraan,” jelasnya.

Askari membeberkan USU juga sebagai universitas yang aktif mengirimkan atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON). Kejuaraan ini sendiri telah mendapatkan restu dari PP Federasi Olahraga Karate (Forki).

“Kita memang dari UKM Karate USU punya dua atlet yang berhasil meraih medali pada PON Jabar yang lalu itu ada Dwi Yuda dan Fernanda. Selanjutnya kita mempersiakan 3 atlet untuk PON 2020 Papua ini ada Dwi Fadihilah, Syabiq dan Fernanda. Jadi kita akan menjadikan kejuaraan ini sebagai persiapan,”demikian seperti dilansir Tribunnews.

Baca Berita Lainnya