oleh

Desa Rantau Panjang, Kampung Bersih Narkoba

-Deliserdang-100 views

Pantai Labu (Harian Medan) -Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang dicanangkan sebagai Desa Kampung BERSINAR ( Bersih Dari Narkoba ). Peresmian tersebut, ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Pangdam I / BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, bersama Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Senin (28/01/2019)

Acara tersebut turut dihadiri Kepala BNN Sumatera Utara Brigjen Marsauli Siregar, Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Prandana Nasution, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Ka BNN Deli Serdang AKBP Safwan Khayat, Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suriyantha Tarigan dan unsur FKPD lainnya , Camat Pantai Labu Ayub MSi beserta Muspika , para
Kepala Desa se Kecamatan Pantai Labu, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Pantai Labu.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyuluhan pengobatan geratis, penyerahan berbagai bantuan ternak, bibit ikan, tanaman dan bantuan CSR bedah rumah dari pihak swasta yang telah selesai dibedah menjadi rumah layak huni.

Pada kesempatan itu digelar pembacaan Deklarasi Bersih Narkoba Untuk membuktikan bahwasannya Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu Desa bersih dari Narkoba oleh Kepala Desa Rantau Panjang Muhammad Yusni bersama perwakilan masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Pemuda dan para pelajar.

Pangdam I BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah menyatakan rasa bangga, terhormat, dan senang sebagai generasi tua atau orang tua dengan dicanangkannya Desa Rantau Panjang, Kampung Bersih Narkoba. Sebagai orang tua bagi anak-anakmya sangat merasakan kekhawatiran dan berharap agar generasi muda harapan bangsa tidak terkena oleh narkoba ini.

“Kita semua menaruh harapan kepada generasi muda sebagai pengganti kita berikutnya termasuk anak-anak di Desa ini , untuk itu mari kita jaga agar kedepan anak-anak muda kita menjadi generasi yang kuat, generasi yang tangguh bersih dari Narkoba”, lanjut Pangdam I BB.

Seperti yang sudah terlihat di desa ini sebutnya,sudah bagus dengan berbagai kegiatan pembinaan masyarakat seperti olahraga dan berbagai kegiatan lainnya, yang tentu dapat menumbuhkan semangat dan ketahanan pribadi anak bangsa, sehingga serangan narkoba yang semakin kuat ini bisa kita berantas., jadi teruskan penguatan diri sebagai individu-individu yang kuat, individu-individu yang tangguh dari berbagai aspek yakni asp[ek agama, kesehatan, budaya kepatuhan terhadap orang tua, semua itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan satu dengan lainnya.

Beliau meyakini dan percaya , negara ini kuat kalau didukung oleh Provinsi-provinsi yang kuat, provinsi-provinsi itu kuat kalau didukung oleh Kabupaten/Kota nya juga kuat, Kabupaten/Kota kuat kalau Kecamtannya kuat, Kecamatannya kuat kalau Desa-Desanya pun juga kuat.

“jadi kalau dilihat Desa Rantau Panjang ini sudah memulai untuk langkah-langkah penguatan terhadap Desa”, ujar Jendral bintang dua itu.

Ia juga mengatakan, sangat bersungguh-sungguh untuk menjadikan masyarakat di daerah ini menjadi masyarakat yang sehat dan akan mampu berkontribusi terbaik bagi bangsa dan negara , dan pastilah masyarakat di daerah ini menjadi masyarakat yang terbebas dari Narkoba.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pada kesempatan itu mengajak masyarakat Deli Serdang untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum baru untuk lebih menyemangati dan memotivasi kita untuk menyadarkan diri dan keluarga terhindar dari penyalahgunaan Narkoba. ,karena Narkoba sudah menjadi musuh bersama .

Sebelumnya Kasdin 0204/DS Mayor Inf Muhsin dalam laporannya menjelaskan bahwa dasar Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu ini dijadikan sebagai Desa desa Kampung bersih Narkoba didasarkan bahwa tingginya penyalahgunaan Narkoba di Desa ini, disamping besarnya kepedulian Kepala Desa Rantau Panjang Muhammad Yusni untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayahnya yang terus menjalin kerjasama dengan pihak BNN Deli Serdang, Polres Deli Serdang dan Kodim 0204/DS.

Usai meresmikan Desa bersih Narkoba, Pangdam I BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, bersama Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, beserta undangan lainnya meninjau pelayanan kesehatan, KB Kes dan sosialisasi bahaya Narkoba serta peninjauan Badan Usaha milik Desa yang dikelola oleh eks pengguna Narkoba. (MAS)

Komentar

News Feed