oleh

Mengurangi Antrian di Dukcapil, di Batubara e-KTP diantar kerumah

-Batubara-0 views

Batubaru (Harian Medan)-Pemerintah Kabupaten Batubara membuat terobosan untuk mengatasi masalah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dengan mendatangi langsung ke rumah warga.

Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP di Lima Puluh, Kamis, mengatakan, penyerahan e-KTP langsung ke rumah warga, salah satu terobosan yang dilakukan dengan harapan bisa mengurai masalah yang berkaitan dengan e-KTP.

“Sering kali masyarakat merasa tidak nyaman ketika mengurus e-KTP. Inilah yang menjadi alasan kami turun langsung ke masyarakat untuk menangani masalah E-KTP,” katanya.

Penyerahan e-KTP yang sudah siap dari rumah ke rumah, harapannya bisa mengurangi masalah.

Yang biasa masyarakat harus datang ke Dispendukcapil dengan berjubel dan berdesakan, maka kini masyarakat tinggal tunggu di rumah untuk menunggu e-KTP diantar petugas.

Hal tersebut sengaja diberlakukan untuk melayani warga yang memiliki kepentingan mendesak seperti pengurusan keimigrasian atau keperluan kepengurusan jasa kesehatan maupun lainnya.

“Kemarin baru saja diberikan 1765 e-KTP gratis. Semua ini merupakan upaya kita bersama agar ASN maupun non ASN agar bekerja semakin baik,” katanya. (ant)

Komentar

News Feed