oleh

PS Keluarga USU Akui Kyeunggulan Sriwijaya FC 2-6 Pada Piala Indonesia

-Olahraga-1 views

Dalam pertandingan tandang USU yang dihelat di Stadion Jaka Baring, Palembang, Rabu (30/01/2019), di babak pertama PS Keluarga USU tertinggal 1-2.

Ketua Umum PS Keluarga USU Prof Fidel Ganis Siregar Rabu malam di Stadion Mini Kampus USU usai memeriksa penataan stadion dan lapangan menjelang pertandingan kedua Kamis (07/02/2019), mengakui anak-anak sudah berjuang keras namun masih “hijau” pengalamannya dalam lanjutan pertandingan 32 Besar Piala Indonesia Kratingdaeng 2018/2019.

Dalam pesan morilnya Prof Fidel Ganis Siregar yang juga WR II USU menyampaikan agar anak-anak bola yang juga beberapa di antaranya mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan USU dan anak-anak anggota Keluarga USU itu untuk segera bangkit dan biarkan kejadian yang telah berlalu menjadi pembelajaran untuk yang akan datang.

” Bagi kami (PS Keluarga USU) tidak ada kamus menyerah. Sekecil apapun peluang, anak-anak harus bisa memanfaatkannya,” tegas Prof Fidel.

Anak-anak harus bangkit dan menyadari bahwa mereka tidak hanya menjaga marwah PS Keluarga USU saja tetapi juga tinggal mereka satu-satunya wakil Sumatera Utara di pertarungan tingkat nasional ini.

Dalam 32 besar Piala Indonesia Kratingdaeng ini tinggal 5 klub yang berasal dari liga 3 PSSI salah satunya PS Keluarga USU, yang lainnya dari kasta yang lebih tinggi liga 2 dan 1.

USU merupakan satu-satu nya dari 10 PTN-BH bahkan dari 122 PTN atau mungkin dari 4504 PTN-PTS di Indonesia yang terdaftar dan ikut di kompetisi resmi PSSI yang saat ini berkiprah di Liga 3. ” Semangat juang yang tinggi , cinta Almamater, cinta Sumut, tidak pernah menyerah dan tegar menghadapi tantangan adalah modal kita untuk menjadi pesepakbola yang handal-santun-bermartabat, walaupun kita berangkat berjuang dalam suasana sederhana,”ujar Fidel yang merupakan mantan kiper PSMS jr, PSMS dan Persipura Jayapura era 82 sd 89-an.

Untuk memulihkan mental pemain, pihaknya akan mendiskusikan dengan semua pihak di manajemen PS Keluarga USU dan tim pelatih. ‘ Insha Allah, pada putaran kedua anak-anak akan bangkit dan kita akan berjuang membalikkan keadaan,” tekadnya.

Rombongan direncanakan tiba Sabtu (02/02/2019) di Medan dengan bus USU dengan 18 pemain masing-masing dari Fakultas Ekonomi & Bisnis :
Anggi Prayuda Harahap-Saut Yakup Turnip-M Randika Ramadhan-Achmad Yowanda-Hirdan Sadjali-M Syahrizal Nasution, dari Fakultas Ilmu Budaya : Rizky Fauzi Hasibuan-M Tio Aditya-Aldi Bagoes Pratama, dari Fakultas MIPA : Zannata Tarigan-David Beckam Lumbantoruan, dari Fakultas ISIP : Riki Ari Putra Harahap-M Arfin Ghuzali, dan diperkuat pemain lain anggota keluarga USU : Ernesto Azguevara Ganis Siregar-Dinan Syahbani-Nurdiansyah Putra Chaniago-Reza Harahap-M Fahri Rozi. Para pelatih : Amrustian – Yuda Hendrawan – Pratu Wisnu Wardana, Official : Reno Pumadiansyah , Ketua UKM Sepakbola USU Rahmad Hidayat ( Fakultas Kehutanan ) dan 3 orang perlengkapan : Syaiful Makmur Nasution-Mujid-Ramadhan.

Seperti diketahui, USU juga sedang mempersiapkan satu tim senior lainnya dari mahasiswa/keluarga USU untuk Invitasi Piala Inalum pada 5 Februari ini.

Komentar

News Feed