oleh

Raih Peringkat B dari Menpan RB, Pemko Tanjung Balai Berhasil dalam Visi Misi Perencanaan Kota

Tanjung Balai (Harian Medan)-Predikat “B” hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018 berhasil diraih oleh Pemko Tanjung Balai dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dengan nilai 61,26.

Hasil evaluasi SAKIP itu diserahkan Menteri PAN-RB, Syafruddin dan diterima Wakil Wali Kota Tanjungbalai H. Ismail di Bandung, Jawa Barat.

Wakil Wali Kota H. Ismail yang dihubungi dari Tanjungbalai mengatakan, hasil evaluasi SAKIP kategori “B” merupakan daerah yang ketepatan perencanaan dan misi-misi serta tujuan maupun cascading yang baik.

“Pemko Tanjungbalai yang memperoleh penghargaan kategori B sebagai daerah yang ketepatan perencanaan dan visi-misi serta tujuan maupun cascadingnya baik,” katanya.

Menurut wakil wali kota, predikat tersebut merupakan komitmen bersama seluruh OPD di jajaran Pemkot Tanjungbalai dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah setempat.

Dalam segi penilaian Pemko Tanjungbalai meningkat dari tahun sebelumnya (2017) dengan memperoleh nilai 60. Pada 2018 meningkat menjadi 61,26. Walau demikian, Pemko Tanjungbalai berkeinginan agar di tahun 2019 lebih ditingkatkan lagi menjadi nilai “BB” yang mengacu pada ketepatan sistem perencanaan dan efisiensi anggaran.

Untuk itu, semangat kerja ASN harus terus dilandasi dengan jiwa yang semakin adaptif, bekerja keras, inovatif dan kreatif menjalankan roda pemerintahan sehingga pembangunan di daerah berjalan tepat, cepat dan akurat serta menyentuh seluruh aspek pembangunan masyarakat.

“Harapannya kedepan, semua OPD dijajaran Pemkot Tanjungbalai mensinkronkan program kerjanya masing-masing. Fokus satu tujuan berbasis value for money, dengan demikian mudah-mudahan tahun depan SAKIP kita bisa mendapat nilai ‘BB’,” kata H. Ismail. (ms)

Komentar

News Feed