oleh

Sebut Kunci Kemenangan Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Deklarasikannya pada Genta PS di Medan

-Medan-138 views

Medan (Harian Medan)-Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak optimistis, pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden yang diusung pihaknya akan meraih kemenangan di Pilpres 17 April mendatang. Dia juga membeberkan empat kunci yang mendukung kemenangan Prabowo-Sandi.

Hal itu dia ungkapkan saat menghadiri Deklarasi Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo-Sandi (Genta PS) Sumut di Hotel Madani Medan, Sabtu (26/1/2019) malam. Pada kegiatan yang digandeng Talkshow bertema ‘Membangun dan Menjaga NKRI Menuju Kemenangan di 2019’, Dahnil membeberkan kunci kemenangan tersebut.

“Terlihat dari apresiasi masyarakat dan kerelawanan serta militansi para relawan yang masif dalam mendukung pasangan calon capres-cawapres. Seperti emak-emak, anak muda (generasi milenial), kiyai dan para ustad, ini menjadi kunci kemenangan Prabowo-Sandi,” ujar Dahnil.

Dia menilai, keterlibatan empat pihak tersebut merupakan bukti bahwa kualitas perpolitikan di Indonesia sedang berada di tingkat tinggi. Kesadaran masyarakat menurutnya sudah mulai terlihat sejak beberapa bulan terakhir jelang Pilpres dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Dikatakannya, jika perpolitikan Indonesia masih diisi dengan tradisi political money (politik uang), maka standarnya politik tersebut berada di titik nadir (rendah). Mereka yang berkecimpung di dunia politik pasti sudah faham, bahwa jika ingin menang maka perhatian itu harus kepada pendukung-pendukung perempuan.

“Jika ingin menang, maka pegang emak-emak. Jika laki-laki, anak muda, misal kita datang ke sebuah organisasi, mereka bisa bilang ya, tetapi belum tentu memilih. Jika emak-emak, ketika kita tulus kemudian mereka melihat ada harapan, mereka akan cinta mati memperjuangkan kita. Itulah emak-emak, itulah perempuan, mereka rata-rata setia. Bahkan ada pengakuan dari seorang teman Saya, dimarahi sama istrinya jika masih memilih paslon selain pilihan si emak-emak ini. Emak-emak ini militan dalam memperjuangkan sesuatu,” ujarnya, disambut tepuk tangan audiens yang didominasi kaum perempuan tersebut. (kn)

Komentar

News Feed