oleh

Warung Medsos Komunitas Yang Gencar Lawan Hoaks

-Komunitas-29 views

Medan (Harian Medan) –  Warung Medsos (Media Sosial) adalah komunitas yang didalamnya orang-orang penggiat media sosial (Instagram, Facebook, Youtube) di Kota Medan. Kami terdiri dari beberapa penggiat sosial media dan influencer ternama dengan jumlah followers terbanyak di Kota Medan dan sekitarnya. Kualitas, Ketepatan dan Kreatifitas adalah semangat kami dalam membangun media sosial yang sehat, kreatif dan anti Hoaks

Aktivitas generasi milenial (Siswa dan Mahasiswa) memang tak bisa terpisahkan dengan internet dan media sosial.

Terlebih lagi, sekarang jumlah media sosial yang bermunculan juga semakin banyak. Berdasarkan laporan dari We Are Social dan Hootsuite, pertumbuhan media sosial tahun ini mencapai 13 persen dengan jumlah pengguna mencapai tiga miliar orang.

Menurut Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Amar Ahmad, perkembangan media sosial yang semakin pesat itu menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para pemuda. Salah satu tantangan yang kerap dihadapi adalah penyebaran hoaks yang sulit terbendung.

Dirinya berharap para pemuda yang menjadi pengguna terbanyak. Media sosial bisa kritis dan tak mudah terpengaruh oleh hoaks. Salah Satu kuncinya adalah budaya literasi.

Kita berharap dengan perhatian anak-anak muda (Siswa dan Mahasiswa) kita terhadap perkembangan teknologi itu tidak kemudian (membuat) lupa mereka terhadap budaya literasi yang lain. Jadi mereka sudah malas baca buku, mereka juga malas untuk bisa belajar dari media lain termasuk untuk konfirmasi.

Komentar

News Feed