oleh

30 Orang Sudah Mengaku Jadi Korban Tertipu Masuk PNS, Anggota DPRDSU ini Terancam di Bui

-Daerah-38 views

Serdang Bedagai (Harian Medan)- Beredarnya poster salah satu oknum anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara berinisial H menuai perbincangan hangat.

Pasalnya beredar poster oknum anggota DPRDSU tersebut dipasang salah satu ruko di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan- Tebingtinggi, tepatnya Dusun II, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Sergai. Pemasangan poster tersebut diduga orang yang sebagai korban terkait tertipu masalah masuk PNS.

Sudah empat bulan poster tersebut dipasang di ruko ini bang. Infonya oknum tersebut menipu masyarakat terkait masalah masuk PNS,”ucap warga Firdaus sebagai pedagang warung kopi yang enggan disebut namanya.

“Saat itu Abang Betor yang memasang poster tersebut di ruko ini dan ia mengakui dirinya juga sebagai korban tertipu masalah masuk PNS oleh oknum anggota DPRDSU. Selain itu kata Abang betor di bawah dirinya ada korban 30 orang yang juga menjadi korban oleh oknum anggota DPRDSU,” katanya.

Hal serupa dikatakan Julpan(32) warga Perbaungan mengatakan bahwa dirinya juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Serdangbedagai masa periode 2004- 2009 dari salah satu partai Demokrat. Namun masa periode 2009-2014 dirinya kalah,” Ucap Julpan yang menceritakan awal oknum tersebut.

Hal serupa dikatakan Julpan(32) warga Perbaungan mengatakan bahwa dirinya juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Serdangbedagai masa periode 2004- 2009 dari salah satu partai Demokrat. Namun masa periode 2009-2014 dirinya kalah,” Ucap Julpan yang menceritakan awal oknum tersebut.

Hasil pantauan pada Selasa (12/2/2019) di lokasi terlihat poster foto oknum anggota DPRDSU yang terpasang di sebuah ruko yang bertulisan yang diterbitkan salah satu media terbitan medan berjudul Jadi Calo PNS, Lakukan Penipuan Ratusan Juta Anggota DPRDSU Hartoyo Terancam Dibui.

Namun terbitan tersebut diduga di kliping oleh oknum yang diduga sebagai korban penipuan masuk PNS yang dilakukan oknum Anggota DPRDSU tersebut. Pasalnya dalam poster tersebut juga ada tulisan “KET (Hartoyo DPRD SUMUT).
YTH: BPK Kapolda ! Tangkap Hartoyo..Hartoyo DPRD Bajingan ! Kembalikan Uang Kami…. TDK Sangka Bapak Terlibat pidana Penggelapan Mobil dan Bapak Kesempatan Minta Uang dengan Menjanjikan masuk PNS….Sudah 6 tahun. Mana Janji Bapak!”

“Hati-hati dengan janji manisnya ! Cukup kami aja korbannya… Jangan lagi ada yang lain!!!
Mana Keadilan ! Apa Karena dia DPRD menjadi kebal hukum ! Kami sudah banyak bukti untuk menangkap Hartoyo ke Pidana … Tapi kenapa tidak ada tindak lanjut dari pihak kepolisian.”

Menurut keterangan sumber petugas kepolisian Polres Sergai kepada Gosumut menyampaikan bahwa pihak Polres Sergai sudah pernah menanggani kasus oknum anggota DPRD inisial H dalam kasus pengelapan mobil. “Namun kalau penipuan PNS kita belum tahu persis tapi kalau masalah Penggelapan kita tahu kasusnya,”ucap sumber petugas kepolisian polres Sergai. (gs)

Komentar

News Feed