Home Uncategorized Asprov PSSI Sumut Akan Gelar Kejuaraan Antar Askab/Askot

Asprov PSSI Sumut Akan Gelar Kejuaraan Antar Askab/Askot

by Redaksi

SIPISPIS, Serdang Bedagai: Ketua Umum Asprov PSSI Sumut H Kodrat Shah mengakui bibit pesepakbola di daerah ini tidak kurang. Pihaknya terus berupaya dan bergiat dalam mengembangkan potensi pesepakbola di Sumut.

Hal itu disampaikan Kodrat Shah saat membuka turnamen sepakbola Danramil Cup I Koramil 15/SPP Kab
Serdang Bedagai di Stadion PTPN 3 Gunung Pamela, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (17/02/2019).

Saat Kondrat Shah menyampaikan Pesan Para Pemain

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdi dan unsur pengurus Asprov PSSI Sumut Muhammad Zeinizen, mewakili Dandim Deliserdang, unsur Muspika Kecamatan Sipispis dan ratusan warga yang berada di sekitar stadion. Kejuaraan itu diikuti pelajar SMP se kawasan Sipispis.

Kodrat Shah kemudian membuka bagaimana antusiasnya anak-anak bola di daerah ini saat PSMS membuka kesempatan mengikuti seleksi. “Alhamdulillah, 400 pemain amatir dan nanti akan diciutkan menjadi 16 pemain. Tidak mengapa didapat jumlah sedemikian, namun mereka (peserta seleksi) murni anak-anak dari Sumut dan itu wajib kita apresiasi,” terang Kodrat Shah.

Untuk lebih banyak lagi menggali potensi pemain lokal di daerah ini, pada bulan Juli 2019, Kodrat Shah mengungkapkan rencana digelarnya Piala Gubernur. Untuk itu, Ketua.Umum Asprov PSSI itu meminta semua Askab/Askot kabupaten dan kota bersiap dan menyiapkan timnya dalam kegiatan itu.

Terkait kejuaraan Piala Danramil, Kodrat Shah sangat mengapresiasinya. “Kalau dia berolahraga bisa menghindarkan diri bahaya narkoba,” terangnya.
Kodrat Shah berharap dengan kejuaraan itu akan lahir dari Sipispis pemain terbaik
di Sumut.

Kejuaraan tingkat SMP itu dilaksanakan mulai 17 Februari hingga 5 Maret 2019.

Baca Berita Lainnya