oleh

Ciduk Pengguna Sabu Saat Lakukan Transaksi, Polrestabes Medan Temukan 2 Orang Tersebut di Eks Kampung Kubur

-Medan-5 views

Medan (Harian Medan)-Berantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polrestabes Medan, petugas Satresnarkoba berhasil amankan dua pengguna sabu.

Adapun identitas yang berhasil dihimpun keduanya diketahui bernama Kok Leng Alun (43) warga Jalan Permasyrakatan Gang Horas, Kecamatan Medan Helvetia dan Jhoni Halim (38) warga Jalan Bengkalis 2 Gang Buntu, Kecamatan Medan.

Keduanya diamankan petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan dari kawasan eks Kampung Kubur atau Kampung Sejahtera Jalan Taruma Kelurahan Madras, Kecamatan Medan Petisah.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo yang dikonfirmasi pada, Minggu (10/2/2019), membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua pengguna narkoba itu.

Dikatakan Kasat, belum lama ini pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa kedua tersangka sedang melakukan transaksi jual beli narkoba di eks Kampung Kubur.

“Selain sedang bertransaksi, kedua tersangka juga dilaporkan masyarakat sedang menggunakan sabu di salah satu rumah warga. Pada Selasa (5/2/2019) siang, petugas kami menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan di lokasi,” ujar Raphael.

Setibanya di lokasi sambung Kasat Narkoba, petugas langsung menyelidiki rumah yang dijadikan kedua pelaku untuk berpesta narkoba.

Alhasil, petugas menggerebek satu rumah yang dicurigai.

Petugas Satres Narkoba mendapati tersangka tengah menggunakan sabu, dan kemudian membekuk keduanya.

“Saat diinterogasi, tersangka mengaku membeli satu paket sabu dari seseorang yang kini masih dalam pengejaran kami. Saat diinterogasi, Kok Leng Alun mengaku sudah empat kali belanja sabu di eks Kampung Kubur. Sementara Jhoni Halim mengaku sudah sering mangkal di lokasi.

Kedua tersangka berikut barang bukti satu set alat isap sabu, sisa kaca berisi sabu seberat 1.25 gram, sebuah plastik klip kosong, dua buah mancis dan satu unit HP diboyong ke Mako guna menjalani pemeriksaan intensif,”pungkasnya. (tr)

Komentar

News Feed