oleh

Dinas Tobasa Realisasikan Honor Guru Mengaji dan Sekolah Minggu

-Daerah-0 views

Balige (Harian Medan)-Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) merealisasikan anggaran honor guru sekolah Minggu dan guru mengaji yang sudah ditampung dalam Perubahan APBD Tobasa Tahun Anggaran (TA) 2018 untuk 1.172 orang.

“Jumlah tenaga pembimbing atau guru sekolah minggu dan guru mengaji di seluruh gereja dan masjid di 16 kecamatan sudah terdata sebanyak 1.172 orang dan ditampung di PAPB TA 2018 dan saat ini dalam proses pencairan, ” ujar Kepala Dinas Pendidikan Tobasa, Parlinggoman Panjaitan, Kamis (7/2/2019), di Balige.

Dia mengatakan, penetapan pemberian honor kepada tenaga guru sekolah minggu dan guru mengaji adalah atas hasil penetapan anggota DPRD dalam pembahasan PAPBD TA 2018 dan saat ini masuk dalam proses pencairan.

“Semua sudah melalui konfirmasi dengan pihak gereja dan masjid, ditambah data dari masing-masing kepala desa dan kelurahan, ” sebutnya.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Disdik Tobasa, Rencana Simbolon, menambahkan, proses pencairan honor kepada 1.172 orang guru sekolah minggu dan guru mengaji langsung ke rekening masing-masing melalui bank kas daerah.

“Tidak ada biaya yang dibebankan, masing-masing guru hanya membuka rekeningnya atas nomor rekening yang dimiliki, maka akan dicairkan langsung oleh kas daerah, ” terangnya.

Menurut Rencana Simbolon, anggaran ini dikucurkan untuk menghargai tugas mulia guru sekolah minggu dan guru mengaji.

“Kalau dari sisi besaran yang didapat tidaklah begitu besar. Namun yang perlu dilihat, bagaimana kepedulian pemerintah daerah menghargai tugas mulia yang dijalankan, ” paparnya menyebut besaran honor yang diterima adalah Rp 300.000/tahun. (mbd)

Komentar

News Feed