oleh

Gelar Pengobatan Massal Gratis di Langkat, ini Kata Kapolda Sumut

-Langkat-0 views

Langkat (Harian Medan)-Polres Langkat menggelar bakti sosial sunatan massal dan pengobatan gratis.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto beserta rombongan turut hadir langsung melihat suasana bakti sosial di wilayah hukum Kepolisian Langkat, dipusatkan di gedung serba guna Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (3/2/2019).

Kapolda Sumut beserta rombongan didampingi Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melihat langsung masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Bakti sosial diselenggarakan dalam rangka mendukung Polri pada pengamanan pemilihan umum nasional tahun 2019.

Didampingi ibu-ibu Bhayangkari, Kapolda Sumut menyempatkan berbincang serta bercengkerama di tengah-tengah warga yang mengikuti kegiatan sosial tersebut.

Kapolda menyampaikan bahwa ini bagian wujud Polri hadir untuk melayani masyarakat.

Kapolda Sumut menyampaikan rasa haru dan bahagianya dapat kembali berkumpul bersama masyarakat Langkat. Baginya, kegiatan bakti sosial seperti ini perlu dirutinkan, juga mengapresiasi kebijakan yang dilakukan oleh Kapolres Langkat beserta jajaran dan seluruh panitia.

“Kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang terselenggara ini merupakan satu bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat. Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial tersebut, hingga kegiatan dapat berjalan sukses sesuai harapan,” ungkap Kapolda Sumut.

Orang nomor satu di Polda Sumut ini juga mengingatkan agar masyarakat tetap jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah teradu domba dengan isu yang tidak jelas keberadaanya, terutama kabar hoax yang tidak jelas dari mana sumbernya.

“Jangan mudah menerima informasi hoax. Jelang pesta demokrasi atau pemilu mendatang banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, jadi jangan mudah terprovokasi,” tegas Kapolda.

Diketahui, dalam bakti sosial kali ini, terdata pasien katarak sebanyak 371 pasien, operasi katarak dilaksanakan secara estafet, sejak 31 januari yang lalu, di RSU Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Sementara l, pasien khitanan (sunat) masal diikuti 279 anak, sedangkan pengobatan umum sebanyak 474 pasien.

Selain itu, pelayanan KB melibatkan Dinas PP KB PPA Kabupaten Langkat, dan juga disiapkan tenaga ahli di bidang laboratorium, pemeriksaan spesialis gula darah serta apoteker.

Pada akhir kegiatan beberapa perwakilan pasien juga mendapatkan tali asih yang langsung diberikan oleh Kapolda Sumut dan Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan beserta ibu bhayangkari. (tr)

Komentar

News Feed