oleh

Hotel dikawasan Kualanamu Sepi, Executive Prime Plaza Hotel:”Ini Imbas Tiket Mahal”

Deli Serdang (Harian Medan)-Harga tiket pesawat terbang domestik mengalami kenaikan luar biasa akhir-akhir ini. Mahalnya harga tiket pesawat, membuat banyak warga mengeluh. Bahkan, ada juga yang membuat petisi mendesak penurunan harga tiket pesawat.

Kenaikan harga tiket pesawat domestik yang terjadi belakangan ini juga menimbulkan efek domino. Para pelaku usaha perhotelan menjerit karena tingkat okupansi menurun drastis.

Dewi Sartika, Excecutive Secretary Prime Plaza Hotel mengatakan, imbas tiket mahal berdampak pada kunjungan tamu di Hotel Prime Plaza, Kualanamu, Deliserdang. Penurunan disebabkan, para wisatawan dalam negeri lebih memilih berlibur ke luar negeri karena biaya perjalanan lebih murah dibandingkan tiket pesawat domestik.

“Jumlah kunjungan sepi, tamu yang menginap berkurang. Harga tiket yang mahal menyebabkan penurunan tamu, penurunan terjadi hingga 30 persen,” ungkap Dewi Sartika. Dia juga menyebutkan bahwa prediksi dari pihak hotel dalam perayaan Imlek tahun 2019 akan mengalami kenaikan pengunjung ternyata jauh di luar ekspetasi Hotel. Bahkan, pada menjelang Imlek ini yang terjadi adalah penurunan pengunjung sekitar 30 persen, berbanding terbalik dengan pengunjung pada hari-hari biasanya.

Dewi Sartika menilai, jika kondisi ini dibiarkan, roda ekonomi di Sumatra Utara khususnya Deliserdang bisa melambat lagi. Dalam keterangan yang disampaikan Senin (4/2/2019) di Prime Plaza Hotel, Dewi Sartika yang juga merangkap sebagai Public Relations Prime Plaza Hotel tersebut ingin meningkatkan kualitas servis kepada masyarakat, khususnya tamu hotel dan Prime Plaza Hotel harus mampu mengakomodasi kemauan pasar.

Strategi yang dicanangkan harus tepat sasaran. Tepat sasaran di sini adalah sesuai momennya. “Jadi itulah yang akan dilakukan untuk mempertahankan okupansi. Pasar maunya apa, iklimnya kaya gimana, mereka punya berapa anggaran. Jadi kita harus pinter-pinterlah menyesuaikan dengan budget mereka,” ujar Dewi Sartika. “Harapannya, ya pemerintahan Deliserdang yang sekarang lagi gencar promosi juga bisa membantu dalam aspek pariwisata. Nah, diharapkan dari sisi itu, bisa membantu hotel-hotel juga di sini. Kerjasama dari semua sektor harus komitmen dibangun,” harap Dewi Sartika. (mj)

Komentar

News Feed