oleh

Jenazah Pemain Termahal Cardiff City itu Ditemukan di Dasar Laut, Padahal Baru Dibeli dari Nantes

-Dunia, Sports-0 views

Harian Medan-Usaha pencarian jasad pemain termahal klub Cardiff City, Emiliano Sala akhirnya membuahkan hasil.

Jenazah pemain timnas Argentina itu dapat diangkat dari reruntuhan pesawat di dasar laut selat Inggris dan telah diidentifikasi.

Sebelumnya, Kepolisian Dorset bersama Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) berhasil menemukan bangkai pesawat naas itu pada Minggu (3/2/2019).

Akan tetapi, cuaca buruk mengganggu evakuasi jasad di dalam tubuh pesawat.

Evakuasi jasad yang terdapat di reruntuhan pesawat itu baru dilakukan pada Rabu (6/2/2019).

Sehari berselang, kepolisian Dorset mengonfirmasi jenazah yang diangkat dari reruntuhan pesawat Piper Malibu di dasar Selat Inggris itu adalah Emiliano Sala.

“Jenazah yang dibawa ke Pelabuhan Portland hari ini telah diidentifikasi secara formal oleh koroner wilayah Dorset sebagai pesepak bola profesional Emiliano Sala,” tulis pernyataan resmi Dorset Police, Kamis (7/2/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Sala bersama pilot David Ibbotson hilang kontak pada 21 Januari 2019 dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff.

Tragedi itu terjadi setelah sang penyerang itu baru saja menyelesaikan proses transfer untuk bergabung dengan Cardiff City.

Sebelumnya, pencarian pesawat sempat dihentikan dengan alasan peluang menemukan korban selamat sangat kecil.

Investigasi lanjutan pada 27 Januari 2019 dilakukan AAIB dengan menyisir wilayah sepanjang 44,5 kilometer di utara Guernsey.

Investigasi pun dilanjutkan dengan misi menyelidiki penyebab detail kecelakaan pesawat, sedangkan jasad pilot Ibbotson juga belum ditemukan.

Emiliano Sala lahir 31 Oktober 1990. Ia seorang pemain sepak bola profesional Timnas Argentina sebagai penyerang yang baru saja dikontrak oleh klub Liga Premier, Cardiff City dari Klub Liga Prancis, Nantes

Klub Liga Prancis, Nantes, secara resmi meminta klub Liga Inggris, Cardiff City, melunasi pembayaran transfer Emiliano Sala.

Emiliano Sala dibeli Cardiff City dari Nantes pada bursa transfer Januari seharga 15 juta pound.

Namun, pada 22 Januari 2019, Emiliano Sala hilang bersama pesawat yang ditumpanginya dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff.

Tadinya, baik Nantes maupun Cardiff City tidak mau membicarakan masalah finansial karena sama-sama merasa situasinya sedang tidak kondusif.

Tetapi, Selasa (6/2/2019), Nantes secara resmi telah mengirim permintaan agar Cardiff City melunasi pembayaran transfer Emiliano Sala dalam tempo 10 hari.

Normalnya, termin pertama pembayaran transfer memang sudah harus dilakukan Cardiff dalam tempo 7 hari setelah pemain menandatangani kontrak.

Namun, Cardiff tidak mau membayar sampai penyelidikan yang dilakukan pihak berwenang atas penyebab hilangnya Emiliano Sala tuntas.

Rabu (6/2/2019), bos Cardiff City, Mehmet Dalman, mengonfirmasi permintaan Nantes itu.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan, karena ini masalah yang sensitif, adalah saya bisa mengonfirmasi bahwa apa yang Anda tanyakan benar,” ujarnya seperti dikutip Bolasport.com dari L’Equipe.

“Saya tidak mau mengatakan apa-apa lagi. Pertama-tama, jenazah sudah ditemukan. Kami harus menunjukkan respek pada keluarga yang ditinggalkan,” lanjutnya. (tr)

Komentar

News Feed