oleh

Kapolda Sumut Hadiri Tabligh Akbar dan Deklarasi Pemilu Damai di Paluta

-Daerah-33 views

Harian Medan -Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menghadiri tabligh akbar dan deklarasi pemilu damai 2019 di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Minggu.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat agar semua pemangku kepentingan terkait dan tokoh lintas agama memelihara suasana kamtibmas agar aman dan kondusif serta tidak mempercayai berita bohong, ucapnya Minggu.

Polda Sumatera Utara mengumpulkan tokoh lintas agama dengan tujuannya mencegah penyebaran hoaks agar pelaksanaan pemilu berjalan aman dan damai di Sumatera Utara khususnya di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Jenderal bintang dua ini melanjutkan saat ini permasalahan masyarakat Indonesia adalah banyaknya hoax yang beredar. Untuk itu Ia mengajak masyarakat ikut menanggulangi sebaran hoax yang marak terjadi akhir-akhir ini.

“Saat ini kita lihat bersama banyaknya terjadi dan marak berita bohong, hoax, fitnah dan ujaran kebencian. Menghadapi hal itu, Polri tidak bisa bergerak sendiri, harus ada kerja sama stakeholder terkait, khususnya tokoh lintas agama,” kata Agus.

Acara dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, sejumlah pejabat teras Mapolda Sumut, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi, Wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap SE Msi, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, tokoh Tabagsel yang juga mantan Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap dan sejumlah pejabat daerah lainnya. Selain itu tampak hadir, perwakilan tokoh agama, tokoh pemuda hingga unsur TNI.

Usai deklarasi Pemilu damai 2019, acara dilanjutkan dengan tabligh akbar yang di hadiri ribuan kaum ibu-ibu dan wirid Yassin dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Paluta. (as)

Komentar

News Feed