oleh

Makan Bareng dengan Jubir Prabowo-Sandi Dahnil Anzar, Oknum KPU Pariaman dilaporkan ke Bawaslu

-Daerah-59 views

Pariaman (Harian Medan)-Riswan, Selaku Ketua Bawaslu Pariaman membenarkan telah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya indikasi dugaan pelanggaran oleh salah seorang Oknum KPU Pariaman.

Diketahui seorang warga masyarakat yang datang langsung ke kantor Bawaslu melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh salah seorang oknum anggota KPU Pariaman.

“Bagi Bawaslu merupakan suatu kewajiban menerima laporan tersebut. Kemudian setelah diterima tentunya kita telah dan melewati tahapan sebagaimana aturan yang berlaku,” sebut Riswan di kantor Bawaslu.

Kajian pertama tentunya, meneliti terlebih dahulu dugaan pelanggarannya, setelah itu memanggil pelapor dan terlapor untuk dimintai keterangan dan klarifikasi yang memakan waktu selama tiga hari.

“Setelah hasil kajian tersebut keluar, langkah selanjutnya adalah memastikan apakah laporan itu atas Oknum tadi memang melakukan pelanggaran atau tidak, jika iya apa jenis pelanggaran dan dimana dilakukannya,” ujar Riswan.

Riswan mengungkapkan Laporan dugaan pelanggaran tersebut masuk pada Jumat 1 Februari 2019 sekitar pukul 10:00 WIB.

“Laporan itu dilengkapi dengan bukti-bukti fisik baik materil maupun formil, untuk mengeluarkan hasil kajian dan menetapkan apa bentuk pelanggarannya kita butuh waktu 7 hari kerja dan jika masih kurang dapat ditambah satu minggu lagi,” tutup Riswan.

Peristiwa itu berawal dari hasil jepretan seorang pelayan Valentino T. Teguh di rumah makan Samba Lado, ia mengetahui kedatangan Ketua Jurkam 02 Dahniel Anzar Simajuntak ke rumah makan mereka, kemudian memposting foto tersebut ke akun facebook Valentino T. Teguh hingga menjadi viral. (mn)

Komentar

News Feed