oleh

NasDem Tobasa Gali Saluran Menuju Lahan Pertanian Di Dua Kecamatan

-Daerah-15 views

BALIGE: Kaum petani yang berdiam di Desa Ompu Raja Hutapea Timur, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir saat ini sudah bisa bernafas lega. Pasalnya keluhan mereka soal pengairan ke persawahan warga sudah tertangani dengan baik.

Adalah DPD Partai NasDem Kabupaten Toba Samosir di bawah pimpinan Jubel Tambunan, SE, melaksanakan penggalian saluran lebih kurang 500 meter yang sudah lama didambakan warga petani Desa Ompu Raja Hutapea Timur, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir. Pelaksanaan kegiatan itu berlangsung pekan lalu dan didukung penuh Jubel Tambunan, SE yang juga anggota DPRD Provinsi Sumut dari Dapil IX (sembilan) putra Toba Samosir ini dan sekaligus mencalonkan diri kembali menjadi Caleg periode ke 2 (dua) dari Partai Nasdem No Urut 1 (satu) dari Dapil IX; Kabupaten Toba Samosir-Tapanuli Utara-Humbang Hasundutan-Samosir-Tapanuli Tengah-Kota Sibolga.

Menurut keterangan dan pemantauan di lapangan, Partai NasDem sangat peka menampung keluhan masyarakat. Warga menyampaikan keluhan itu langsung ke Sekretariat DPD Partai NasDem dan direspon Ketua DPD Jubel Tambunan, SE dengan turun langsung bersama kader dan simpatisan partai melaksanakan penggalian. Kegiatan penggalian saluran dilakukan menggunakan alat berat agar saluran dari Desa Oppu Raja Hutapea Timur sampai dengan Dusun Simatupang yang mengairi lahan pertanian lebih kurang 100 Ha dapat berfungsi dengan baik.

Dengan sigap Jubel Tambunan, SE, anggota DPRD Provinsi Sumut dari Dapil IX (sembilan) putra Toba Samosir ini dan kini mencalonkan diri kembali menjadi Caleg periode ke 2 (dua) dari Partai Nasdem No Urut 1 (satu) dari Dapil IX antara lain: Kabupaten Toba Samosir-Tapanuli Utara-Humbang Hasundutan-Samosir-Tapanuli Tengah-Kota Sibolga, merespon keluhan masyarakat melalui St. Tony Hutapea, Masuda Hutapea, salah satu tokoh masyarakat dan Jaya Masita Hutapea (Kepala Desa Op. Raja Hutapea Timur). Dengan terlaksananya penggalian saluran, para petani yang berada di sekitar lokasi sangat berterimakasih dan masyarakat sangat simpati dengan kader Partai NasDem.

Pelaksanaan penggalian saluran juga berlangsung di Desa Aek Natolu Jaya, Kecamatan Lumban Julu. Saluran yang ada di bahu jalan nasional yang melintasi Jalinsum Aek Natolu Jaya ke Lumban Julu, dimana masyarakat sangat resah dengan genangan air karena pada saat musim hujan pekarangan masyarakat selalu terendam banjir. Ada juga perataan lahan di depan Gereja HKBP Aek Natolu Jaya, Kecamatan Lumban Julu.

Hal itu dilakukan bersama Jubel Tambunan, SE selaku Ketua DPD Partai NasDem dan juga Caleg DPRD Kabupaten Toba Samosir dari Dapil II (dua) Jojor Marintan Napitupulu, SE merespon keluhan dari masyarakat Aek Natolu Jaya melalui tokoh masyarakat Saruddin Purba, Renta Sitompul selaku Ketua DPC dan Sarea Pasaribu, selaku Bendahara DPC Partai Nasdem Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir.

Jubel Tambunan, SE melihat seharusnya pihak Balai Jalan Nasional Wilayah II tanggap dalam hal ini karena masih banyak drainase yang perlu dibenahi di sekitar jalan lintas dari perbatasan Kabupaten Simalungun menuju Kabupaten Toba Samosir terutama yang berhubungan dengan lokasi-lokasi pemukiman yang berada dekat dengan Jalan Nasional itu.

Besar harapan kami apa yang bisa dilakukan oleh seluruh kader NasDem bisa bermanfaat dengan masyarakat, ujar Jubel Tambunan, SE, caleg nomor urut 1 (satu) dari Partai NasDem Dapil IX, sembari memohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk memilih dirinya kembali agar duduk di DPRD Sumatera Utara untuk periode kedua agar bisa nantinya bekerjasama dan menampung aspirasi masyarakat khususnya di Dapil IX (Kab. Toba Samosir-Tapanuli Utara-Humbang Hasundutan-Samosir-Tapanuli Tengah dan Sibolga).

Komentar

News Feed