oleh

Remisi Khusus Imlek, Satu Orang Beruntung itu Adalah Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta

-Medan-88 views

Medan (Harian Medan)-Dari seluruh jajaran rutan dan lapas Kanwil Kemenkumham Sumut, tercatat hanya satu orang narapidana yang memeroleh Remisi remisi khusus Imlek 2570.

Napi yang mendapat remisi tahun ini merupakan warga binaan di Lapas Kelas I Tanjung Gusta, Medan.

“Masih satu orang narapidana yang kita berikan remisi imlek. Dia warga binaan Lapas Tanjung Gusta Medan. Itu dari seluruh Rutan dan Lapas di Sumatera Utara ya” sebut Humas ‎Kanwil Kemenkuham Sumut Josua Ginting, Minggu (3/2/2019) sore.

Josua mengatakan napi yang mendapatkan remisi khusus Imlek itu mendapatkan potongan masa tahanan sebesar 1 bulan. “Jadi belum bebas. Dia terpidana kasus pencucian uang,” terangnya.

Namun saat disinggung siapa nama warga binaan tersebut, Josua mengaku belum bisa memberikan namanya lantaran akan disebutkan di hari H.

“Namanya belum bisa kita sebutkan ya bang. Nanti lah hari H. Lagipun saya gak bawa datanya,” ujar Josua.

Jumlah napi yang menerima remisi khusus Imlek ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana sejak tahun 2016, hanya seorang warga binaan beragama Konghucu yang mendapatkan pemotongan masa tahanan.

Namun kata Josua, jumlah penerima remisi ini bisa saja bertambah hingga sehari menjelang tahun baru Imlek nanti.

“Bisa saja bertambah. Makanya yang saya sampaikan tadi itu per hari ini, 3 Februari 2019. Bisa jadi H-1 ada tambahan,” pungkas Josua. (tr)

Komentar

News Feed