oleh

Rencana Terbang ke Jakarta, Wanita Asal Aceh Simpan Sabu di Pembalut

-Daerah-5 views

Harian Medan-Seorang wanita berinisial DM diringkus di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Senin (25/2). Warga Bireun, Aceh ini kedapatan berusaha menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu seberat 392 gram yang disimpannya dalam pembalut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, DM ditangkap saat akan terbang ke Jakarta menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 303.

“Sabu-sabu itu disimpan dalam pembalut yang dipakainya,” kata Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wishnu Budi Setianto.

Wisnu menjelaskan, perempuan itu ditangkap sekira pukul 10.10 WIB. Petugas melakukan pemeriksaan saat dia hendak memasuki area pemeriksaan Security Check Point (SCP).

“Pelaku menunjukkan gerak gerik mencurigakan. Petugas lalu melakukan pemeriksaan di ruang tertutup dan ditemukan barang bukti tersebut,” jelasnya.

Di dalam pembalut yang dipakainya itu ditemukan sabu-sabu yang dikemas dalam kaus kaki. Barang haram itu dipisahkan dalam empat kemasan kaus kaki. “Tersangkanya diserahkan di Satuan Narkoba Polres Deli Serdang, untuk dilakukan penyidikan,” pungkasnya. (ha)

Komentar

News Feed