oleh

Rumah Janda Miskin itu Dibakar Anak Kandungnya yang Mengalami Gangguan Jiwa

Aceh (Harian Medan)-Satu unit rumah terbuat dari kayu milik Ti Aminah (55), seorang janda miskin di Desa Asan Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, musnah terbakar. Peristiwa itu terjadi, Rabu (6/2/2019) malam selepas Magrib.

Armada pemadam kebakaran yang tiba di lokasi hanya memadamkan sisa-sisa api yang masih menyala di sisa puing rumah. Pasalnya, api menjalar dengan cepat dan menghabiskan seluruh bangunan. Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Paya Bakong, Ipda Pujianto, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, rumah Ti Aminah dibakar oleh anak kandungnya sendiri yang mengalami gangguan jiwa. Petugas dan warga di sekitar lokasi kebakaran.

“Sumber api berasal dari kertas yang dibakar anak kandung Ti Aminah bernama Muhibuddin (22) yang mengalami gangguan jiwa. Ketika itu, Ti Aminah sedang tidak di rumah,” kata Pujianto, Kamis (7/2/2019). Mengetahui rumahnya terbakar, sang ibu berteriak meminta tolong kepada warga setempat dengan harapan api bisa segera dipadamkan.

Warga pun memberikan pertolongan dengan peralatan seadanya dan memberitahukan pihak kepolisian setempat. Namun sayang, hembusan angin dengan cepat membakar seluruh bangunan terbuat dari kayu itu.

Tak satu pun barang-barang yang bisa diselamatkan. Seluruh bangunan jadi arang, sementara sang anak yang mengalami gangguan jiwa itu kemudian diamankan warga setempat untuk mencegah supaya yang bersangkutan tidak mengamuk. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah kebakaran itu, hanya saja kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp50 juta. (mj)

Komentar

News Feed