oleh

Sekarat dan Paspor Ditahan Majikan, TKI Asal Medan ini Tak Bisa Pulang

-Dunia, Medan-166 views

Malaysia (Harian Medan)-TKI asal Medan Polin Tumanggor Sekarat di Malaysia, tidak Bisa Pulang bahkan Paspor Ditahan Majikan.

Polin Tumanggor juga dikabarkan kritis dan tidak bisa pulang ke Medan. Kondisi ini diperparah, karena paspor Polin Tumanggor ditahan majikan, sehingga Polin Tumanggor tertahan pulang ke Medan.

Kabar Polin Tumanggor yang sakit di Malaysia viral di media sosial.

Akun Shabi Soe menuliskan”Buat kawan2 yang mau membantu adek saya. Nama:poLin Tumanggor. Tinggal:jL. Tempirai Lestari 2 no.294 bLok 5 Griya Martubung, Medan Labuhan keL.Besar. Sekarang daLam kondisi kritis di Johor Baru kota Iskandar_MaLaysia.

Mau puLang ke Indonesia tapi tidak ada dana. Kondisi tidak bisa jaLan dan duduk.Jika teman2 ingin membantu boLeh hubungi saya dinomor Hp : 0852 1267 855 Wa:0853 7339 9577 An “Bintang”.

Kabar tersebut beredar luas di media sosial Facebook, terlebih di grup TKI Malaysia, yang ramai dalam sepekan ini.

Polin Tumanggor dikabarkan di media sosial, bahwa dia bekerja di Johor Malaysia, bekerja di peternakan ayam.

Saat ini dalam keadaan sekarat.Tapi kendalanya adalah masalah ekonomi dan dia adalah TKI ilegal, paspor dan identitasnya ditahan majikannya yang lama.

Akun Facebook Erin menuliskan sebagai berikut:”Mohon maaf, postingan agak sedih ini. Namanya Polin Tumanggor. Asal Martubung Medan. TKI di Johor Malaysia kerja di peternakan ayam. Saat ini Sdh sekarat.

Keluarga sdh dapat dan bisa dihubungi. Tapi kendalanya adalah masalah ekonomi dan dia adalah TKI ilegal.Paspor dan identitasnya ditahan majikannya yang lama.

Adakah kita terketuk pintu hati untuk menolongnya? Dia harus dipulangkan dari” belakang” dgn mnggunakan boat ke Dumai lalu via darat ke Medan. Lagi lagi terkendala biaya karena selama dua bulan tidak diberi gaji karena sakit.

Makan dan semua kebutuhannya dibantu kawannya. Semoga Allah permudah prosesnya.” Oleh hajjah Sity Ellysa..awak sdh buat semampunya kak…”. tambahnya

Informasi yang sama juga disampaikan Akun Shumaila Mazhar Khan di Grup TKI Malaysia. “Assalamualaikum kawan FB di kota Medan. Adakah yg kenal dengan saudara kita ini.TKI asal Medan.Alamat terakhir katanya di Martubung. Sekarang terbaring sakit di Johor, Malaysia.

Info terakhir Keadaan sudah sangat memprihatinkan. Tidak sadarkan diri.Tidak ditemukan identitas di badannya. Info didapat dari WNI juga yang berada di KL-Malaysia.

Akun Facebook Shumaila Mazhar Khan juga membagikan foto Polin Tumanggor yang kondisinya kini sangat kurus kering. Wajahnya pucat, dan terbaring di kasur tipis. (tr)

Komentar

News Feed