oleh

Soal Limbah Ikan Busuk, Massa Peduli Danau Toba (PDT) Akan Demo didepan Kantor Bupati Tobasa

Tobasa (Harian Medan)-Besok, Massa yang peduli dengan Danau Toba akan berunjuk rasa menuntut PT Aquafarm Nusantara (PT AN) ditutup sekaligus meminta agar Bupati Tobasa mencopot Camat Ajibata. Aksi akan dilakukan di dua tempat, yakni Kantor Bupati dan DPRD Toba Samosir (Tobasa).

Aksi yang akan berlangsung pada Senin (4/2/2019) dimulai pukul 10.00 WIB. Demikian dikatakan Tim Advokasi massa unjuk rasa, Arimo Manurung kepada medanbisnisdaily.com, Minggu (3/2/2019)

“Estimasi massa sekitar 100 orang. Kita minta Bupati Tobasa menghentikan operasional PT AN,” ujar Arimo.

Seperti diberitakan sebelumnya, polemik soal PT AN yang beroperasi di Desa Sirungkungon, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa kembali memanas, setelah temuan limbah ikan busuk oleh penyelam Larry Holmes Hutapea beberapa waktu lalu di dasar Danau Toba di sekitar lokasi operasional PT AN.

Terhadap temuan itu, Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi angkat bicara. Edy meminta agar kasus itu segera diusut oleh pihak kepolisian. Desakan itu disampaikan Gubsu setelah menerima hasil investigasi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumut beberapa hari yang lalu yang menimpulkan PA AN bertanggung jawab atas limbah ikan busuk tersebut. (mbd)

Komentar

News Feed