oleh

Badko HMI Dukung Langkah Poldasu Dalam Upaya Mengentaskan Kemiskinan

-Medan-2 views

Harian Medan-Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara, mendukung langkah Polda Sumut dalam upaya mengentaskan kemiskinan masyarakat.

“Kita apresiasi dan dukung langkah Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto dalam upaya mengentaskan kemiskinan masyarakat, terkhusus masyarakat pesisir di Sumut,” kata Ketua Umum Badko HMI Sumut, Hasbi, Minggu (24/03/2019).

Ia mengatakan, semenjak Irjen Pol Agus Andrianto diamanahkan sebagai Kapolda Sumut, banyak program dilakukannya yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan. Hal ini berdampak positif bagi masyarakat nelayan diberbagai tempat.

“Banyak progam pengentasan kemiskinan yang dilakukan oleh beliau. Saya fikir program-program yang dilakukan Kapolda sangat berefek positif pada masyarakat nelayan diberbagai tempat yang ada di Sumut ini,” ujarnya.

Hasbi mengatakan, efek positif yang dirasakan masyarakat nelayan pesisir Sumatera Utara, mulai dari kemudahan mendapatkan bahan bakar minyak(BBM), pembuatan batako dari limbah untuk perumahan nelayan, sterilisasi air laut dari kotor menjadi bersih untuk budidaya perikanan, dan kenyamanan para pelaku bisnis perikanan dan pegiat lingkungan hutan mangrove.

“Beberapa minggu ini saya juga melihat kerja nyata dari Kapoldasu melalui aktivitas Wakil Direktur Polairud AKBP Ir.Untung Sangaji yang melakukan sterilisasi air laut yang kotor dipenuhi minyak dan sampah dan saya fikir hal demikian sangat mampu memberikan solusi dalam meningkatkan hasil budidaya perikanan,” tuturnya.

Hasbi berharap, Kapolda Sumut terus semangat dalam melakukan program-program yang sifatnya mengentaskan kemiskinan masyarakat Sumatera Utara.

“Saya berharap Kapoldasu terus melakukan aktivitas dan program yang bertujuan mengentaskan kemiskinan seperti yang sudah dilakukakan beliau. Kita siap mendukung segala program pengentasan kemiskinan yang dilakukan oleh pak Kapolda, semoga Kapoldasu juga dapat menjadi contoh bagi Kapolda-Kapolda daerah lain dalam hal pengentasan kemiskinan,” pungkasnya. (km)

Komentar

News Feed