Home DaerahTanjung Balai Dinsos Tanjungbalai Laksanakan Pelatihan Menjahit dan Merangkai Bagi Keluarga Kurang Mampu

Dinsos Tanjungbalai Laksanakan Pelatihan Menjahit dan Merangkai Bagi Keluarga Kurang Mampu

by Redaksi

Harian Medan- Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tanjungbalai Sri Silvisa Novita Syahrial membuka secara resmi pelatihan menjahit dan merangkai hantaran pengantin yang diselenggarakan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungbalai di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, pertengahan pekan kemarin.Kegiatan yang ditujukan bagi keluarga kurang mampu dalam rangka meningkatkan jejaring kerjasama pelaku usaha untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pelatihan keterampilan menjahit dan merangkai hantaran pengantin ini, salah satunya dapat meningkatkan sumber pembangunan masyarakat khususnya di bidang SDM, terutama dalam pemberdayaan keluarga menjadi lebih terampil dan inovatif,” ujar Silvisa seperti dilansir dari laman tanjungbalaikota.go.id, Minggu (24/03/2019).

Oleh karena itu, sambung Silvisa, bagi peserta yang mengikuti pelatihan diharapkan untuk serius mengasah keterampilan dan kreatifitasnya yang akan didukung tim pengajar.“Semoga melalui kegiatan ini dapat dijadikan pembelajaran dan pembekalan terutama menambah peningkatkan kesejahteraan kekeluargaan, untuk mencapai masyarakat yang lebih mandiri,” jelas Silvisa.

Dalam laporannya, Kepala Dinsos Kota Tanjungbalai M Idris SH menyebutkan, pelatihan akan diikuti 26 peserta, di mana 20 orang peserta pelatihan menjahit dan 6 orang peserta pelatihan merangkai hantaran.”Pelatihan menjahit kali ini difokuskan dalam menjahit jenis seprai selama 6 hari dimulai 20 s/d 26 Maret 2019 sedangkan pelatihan merangkai hantaran pengantin selama 3 hari dari tanggal 21 s/d 23 Maret 2019,” sebut Idris.

Idris menambahkan, melalui program kegiatan ini, Dinsos Kota Tanjungbalai juga memberikan bantuan perlengkapan usaha berupa mesin jahit dan dinamo bagi masing-masing peserta pelatihan menjahit serta bantuan perlengkapan usaha 1 set kotak hantaran acrilic, bingkai hantaran dan perlengkapan pelatihan bagi peserta pelatihan merangkai hantaran.

“Usai pelaksanaan kegiatan pelatihan, Dinas Sosial akan langsung melakukan pendampingan terhadap para peserta sehingga dapat mengembangkan usahanya secara mandiri nantinya,” pungkas Idris. (bs)

Baca Berita Lainnya