oleh

Gebyar Madrasah, MAN 2 Model Medan Tampilkan Robotik Hingga Bolu Kulit Sawo

-Medan-1 views

Harian Medan-Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) H Iwan Zulhami SH MAP membuka secara resmi Stand Bazar MAN 2 Model Medan saat pelaksanaan kegiatan Gebyar Madrasah di Gedung Serba Guna, Jalan Willem Iskandar/Pancing Medan, Sabtu (23/03/20192019) kemarin.

Pembukaan Stan MAN 2 Model Medan ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis kemudian Kakanwil Kemenag Sumut beserta rombongan dihibur dengan tarian Melayu persembahan siswi MAN 2 yang tergabung dalam ekstrakurikuler Tari MAN 2 Model Medan (Tamanda).

Dalam kesempatan itu, Kepala MAN 2 Model Medan H Irwansyah MA mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumut yang telah berkenan membuka secara resmi stan MAN 2. Kepala MAN 2 berjanji akan turut mensukseskan kegiatan gebyar madrasah ini.“MAN 2 Model Medan mempunyai komitmen agar terus berada di garis depan dalam dunia pendidikan dengan mengutamakan logo madrasah hebat dan bermartabat, untuk itu MAN 2 terus berbenah diri meningkatkan kualitas pendidikan baik dalam ilmu Agama, Alam, Sosial dan bahasa,” ungkap Iwan dilansir dari laman sumut.kemenag, Minggu (24/03/2019).

Pada acara pembukaan gebyar madrasah itu MAN 2 menampilkan karya-karya ilmiah siswa di antaranya yaitu Bahan Bakar Padatan Alternatif BBPA, Bahan bakar alternatif berbahan dasar limbah plastik dan minyak jelantah, Mie HAZI Mie berbahan dasar limbah kulit kentang, kulit buah naga dan kulit udang, Bolu Kulit Sawo Bolu yang ditambahkan dengan kulit sawo sebagai penambah gizi, Krukakenzi, Kerupuk berbahan dasar kulit kakao (coklat). Selain itu MAN 2 menampilkan karya siswa dalam bidang robotik yang telah meraih Juara II Nasional. (bs)

Komentar

News Feed