oleh

Kapolda Sumut Ajak Warga Sumut Donor Darah pada Minggu Mendatang

Harian Medan-Peduli terhadap kesehatan diri dan sesama, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto mengajak seluruh warga Sumatera Utara (Sumut) untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, yang akan dilaksanakan pihaknya, di Lapangan Benteng, Medan pada Minggu (17/03/2019) pagi mendatang.

“Donor darah sangat bermafaat untuk mencegah kanker, serangan jantung, menurunkan berat badan dan resiko penyakit lainnya. Untuk itu, selain olahraga rutin dan menjaga kesehatan, juga harus dibarengi dengan rutin mendonorkan darah. Apalagi donor darah ini dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan darah,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (11/03/2019).

Selain masyarakat umum, kata Jenderal bintang dua itu, peserta kegiatan ini nantinya juga akan diikuti oleh anggota Polri. Selanjutnya, darah yang berhasil dikumpulkan, akan disalurkan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja didampingi Ketua Panitia Kabid Propam Kombes Pol Yofie Girianto menambahkan, selain sifatnya sosial, peserta donor juga berkesempatan mendapatkan sejumlah hadiah yang dipersiapkan panitia. Hadiah tersebut antara lain, sepeda motor, televisi, kulkas dan hadiah menarik lainnya.”Jadi selain menjaga kesehatan dan beramal, juga ada hadiah yang menanti untuk dibawa ke rumah,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, Tatan menjelaskan, panitia menargetkan sebanyak 1.000 peserta yang dapat ikut berpartisipasi.Selain donor darah, sambung Tatan, juga ada kegiatan sepeda ontel dan lomba hias sepeda dengan menggunakan bahan daur ulang.”Setiap perlombaan ada hadiah yang diberikan. Jadi intinya ini kegiatan untuk mengajak masyarakat melaksanakan pola hidup sehat,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Tatan juga berpesan agar seluruh masyarakat dapat terus menjaga kekondusifitasan menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. “Silahkan pilih calon yang diinginkan dan salurkan ke kotak suara yang disediakan KPU. Berbeda itu biasa, yang penting saling menghargai perbedaan dan sama-sama kita pelihara kondusufitas wilayah Sumut,” pungkasnya. (bs)

Komentar

News Feed