Home DaerahTanjung Balai Mahasiswa dan Driver Ojek Online ini Ditangkap, 20 Butir Pil Ekstasi Diamankan

Mahasiswa dan Driver Ojek Online ini Ditangkap, 20 Butir Pil Ekstasi Diamankan

by Redaksi

Harian Medan-Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai menangkap dua pria terkait dugaan peredaran narkoba di salah satu hotel, Minggu (24/3) dinihari. Sebanyak 20 butir pil ekstasi disita.

Kedua pria berinisial AS (26) driver ojek online dan YF (27) mahasiswa salah satu perguruan tinggi ini, diduga transaksi pil ekstasi dengan calon pembeli yang ternyata seorang anggota Polri.

AS yang warga Jalan M Abbas Kelurahan TB Kota II Kecamatan TB Selatan dan YF alias Dika warga Jalan MU Damanik Kelurahan Pantai Burung Kecamatan TB Selatan ini tak menyangka bahwa calon pembelinya ternyata seorang polisi yang menyamar.

Penangkapan berawal, Sabtu (23/3) sekira pukul 22.00 wib. Saat itu, petugas yang menyamar menghampiri AS yang sedang duduk diduga menunggu pembeli di lantai dua hotel yang berlokasi di Jalan Sudirman Km7 Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Setelah harga dan jumlah disepakati, AS menyerahkan satu bungkus plastik transparan berisi 10 butir pil ekstasi warna oranye. AS pun akhirnya ditangkap. Setelah diinterogasi terungkap bahwa AS mendapatkan pil ekstasi dari YF alias Dika.

Beberapa jam kemudian tepanya Minggu (24/3) sekira pukul 00.15 wib, petugas Sat Res Narkoba berhasil menangkap YF di KTV hotel. Petugas yang menggeledah YF menemukan dari kantong celana mahasiswa itu, satu bungkus plastik transparan berisi 10 butir pil ekstasi.

“Saat YF kita tangkap dari resleting celananya kita temukan 10 butir pil ekstasi. YF mengaku mendapatkan ekstasi dari seorang bandar narkoba di Medan berinisial OI yang belum diketahui alamatnya. Tiga hari kita menyelidiki kasus peredaran pil ekstasi ini, akhirnya terungkap setelah anggota menyaru sebagai pembeli. Keberhasilan ini juga berkat informasi masyarakat yang resah,”ujar Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono kepada SIB, Minggu (24/3) membenarkan kedua pengedar pil ekstasi ini ditangkap di Hotel Tresya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua tersangka, 20 butir pil ekstasi, uang tunai Rp300 ribu dan dua unit HP. (si)

Baca Berita Lainnya