oleh

Milad ke-76, Cawapres Ma’ruf Amin Terharu dapat Nasi Tumpeng dari Warga Madina

-Daerah-1 views

Harian Medan-Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin melakukan safari politik di Sumatera Utara, Senin (11/3). Ini merupakan perjalanan yang membawa kesan khusus di hati ulama berwajah teduh itu. Pasalnya, ia mendapat kejutan berupa nasi tumpeng dari masyarakat dalam acara tabligh akbar yang merupakan rangkaian peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-93 di Lapangan Pasir Putih, Pidoli-Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.
TERNYATA hari itu adalah hari ulang tahun KH Ma’ruf Amin yang ke-76. Usia yang telah cukup banyak melalui asam garam kehidupan. Hal ini, membuat suasana bahagia pada hari lahir ulama ternama di Tanah Air ini.

Potongan tumpeng diserahkan Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution beserta tokoh masyarakat Mandailing Natal yang di antaranya adalah sahabatnya, menantu Presiden RI Muhammad Bobby Nasution dan Ketua TKD Sumut H Ivan Iskandar Batubara beserta jajarannya. Turut hadir pula Wakil Bupati Mandailing Natal, Ketua dan Pengurus Relawan Jokowi Amin Pilihan Muslimah (Jamilah), Ketua dan Pengurus Pertiwi Sumut. KH Ma’ruf Amin menerima kejutan itu dengan penuh haru dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal.

Di hadapan hampir 30.000 masyarakat yang menghadiri tabligh akbar, KH Ma’ruf Amin mengakui, kalau sepanjang hidupnya ia tak terbiasa merayakan hari ulang tahun. Selain itu, merayakan ulang tahun juga tidak pernah menjadi tradisi rutin dalam keluarga besarnya.

Musisi religi sekaligus Dai kondang, Haddad Alwi, mengajak masyarakat bersalawat dan meminta seluruh yang hadir untuk ikut mendoakan Ma’ruf. “Cinta enggak sama Abah Ma’ruf. Hari ini beliau berulang tahun, maka mari kita doakan,” ucap Haddad yang langsung disambut masyarakat di Mandailing Natal dengan doa bersama.

Selain didoakan, sebelumnya, KH Ma’ruf Amin juga diberikan kain ulos, sebagai lambang diangkatnya ia sebagai tokoh masyarakat Mandailing Natal. Menurut Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution, sebelumnya mereka mendapat kabar kalau KH Ma’ruf Amin akan berulang tahun. “Maka pemikiran kami, tentu akan lengkaplah sudah jika ayahanda merayakan ulang tahun di kampung halaman sendiri,” ungkap Dahlan.

Menerima doa dan kejutan tersebut, Ma’ruf mengungkapkan perasaannya. “Hari ini saya mendapatkan kebahagiaan dari masyarakat Mandailing Natal. Saya jarang diulangtahuni. Tapi saya justru dapat hadiah ulang tahun di sini. Mudah-mudahan daerah ini diberkati oleh Allah SWT,” ucapnya penuh syukur.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut ia juga menyampaikan pesan khusus kepada seluruh masyarakat yang hadir, agar jangan sampai mudah dipengaruhi oleh berita-berita tidak benar atau hoax, yang saat ini begitu banyak beredar. Khususnya di jagad internet melalui laman-laman media sosial popular. (sp)

Komentar

News Feed