oleh

Pemko Sibolga Akan Koordinasi Dengan BNPT Perbaiki Rumah yang Rusak Karena Ledakan Bom

-Daerah-1 views

Harian Medan-Pemerintah Kota Sibolga tengah menjajaki ke BNPT untuk membantu perbaikan rumah warga yang rusak akibat terkena dampakan bom terduga teroris di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

“Sedangkan untuk bantuan perbaikan rumah-rumah warga yang rusak parah, Pemko Sibolga akan menjejakinya dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait upaya perbaikan sejumlah rumah warga yang rusak,” ucap Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, Sabtu (16/3).

Wali Kota menuturkan bahwa saat ini ada sebagian warga yang sudah kembali ke keluarga mereka untuk tinggal sementara. Namun, masih ada yang tinggal di posko.

“Sekarang ada sebagian yang sudah balik ke rumah masing-masing kecuali rumahnya yang hancur total dan kita buat posko tempat tinggal sementara.
Namun, ada sebagian yang memilih tinggal bersama keluarga, tetangga dan rekan-rekannya. Tapi, walaupun begitu posko tetap kita siapkan,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan akibat ledakan bom itu tercatat 155 unit rumah yang dihuni 161 kepala keluarga mengalami kerusakan mulai dari ringan hingga berat. Bahkan ratusan jiwa terpaksa diungsikan ke tenda-tenda BPBD. Selain itu, pemerintah Kota Sibolga juga telah memberikan bantuan.

“Selain uang tunai, Pemko Sibolga menyerahkan beras, mie instan, air mineral dan telur bagi setiap KK yang terdampak ledakan,” kata Wali Kota Sibolga. (mt)

Komentar

News Feed