oleh

Peringati Hari Air Sedunia, Pemko Sibolga Lakukan Penanaman 1200 Pohon

-Daerah-3 views

Harian Medan- Ratusan pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Kota Sibolga bersama pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga lakukan penanaman pohon di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Aksi peduli lingkungan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Air Sedunia yang dilaksanakan Pemko Sibolga melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Kota Sibolga.

Dilansir dari laman sibolgakota.go.id, Minggu (24/03/2019), Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM menyebutkan, dalam kegiatan ini dilakukan penanaman sebanyak 1200 pohon dengan tujuan meningkatkan jumlah resapan air yang saat ini mulai berkurang. Selain itu juga bisa mencegah abrasi yang disebabkan global warning atau peningkatan suhu permukaan air.

“Kenapa dilakukan di daerah Bonan Dolok, Kabupaten Tapanuli Tengah, bukan di Kota Sibolga. Karena memang sumber air untuk kehidupan masyarakat Kota Sibolga adalah dari Tapanuli Tengah, sehingga Sibolga dan Tapanuli Tengah ini memang tidak bisa dipisahkan,” ujar Wali Kota.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Provinsi Sumut Dra Delmeria yang juga merupakan Ketua TP PKK Kota Sibolga, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang beserta Isteri, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kapolres Sibolga, Ketua GOW Kota Sibolga Naudur Tonny Lumban Tobing Br Hutauruk, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, dan Para Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, serta Direktur PDAM Marojahan Panjaitan selaku Pelaksana Kegiatan. (bs)

Komentar

News Feed