Home DaerahAsahan Polres Asahan Tembak Dua Spesialis Pembobolan Rumah

Polres Asahan Tembak Dua Spesialis Pembobolan Rumah

by Redaksi

Harian Medan-Unit Jahtanras Satuan Reskrim Polres Asahan berhasil meringkus Awalluddin, spesialis pembobolan rumah warga. Warga Desa Silo Baru, Asahan tersebut terpaksa ditembak di bagian kakinya karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur ketika ditangkap.

“Tersangka terpaksa dilumpuhkan di bagian kakinya karena berusaha kabur dan melawan petugas. Dari tangan pria yang sudah enam kali beraksi itu disita barang bukti 1 unit handphone (HP) SamsungJ2 Prime, 1 unit HP Oppo A37, 1 HP VivoY53, dan 1 HP Milo,” jelas Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu saat menggelar press release di halaman Mapolres Asahan, Selasa (5/3).

Kata Faisal tersangka Awalluddin alias Udin ditangkap pada Rabu 27 Februari 2019 sekira pukul 21.00 WIB. Tersangka mengaku telah melakukan pencurian di enam rumah wilayah hukum Polres Asahan.

Menurut mantan Kapolres Nisel tersebut, tersangka Udin beraksi tidak sendirian. Dia bersama temannya bernama Hendri Putra alias Andi (29), warga Sei Tualang Raso Kodya Tanjung Balai.

Dari tangan Andi yang sudah ditangkap terlebih dahulu, berhasil diamankan barang bukti berupaya 1 HP Samsung Galaxy J16 hitam, dan 1 disk berisi rekaman CCTV tersangka berkasi milik korban Hendri Syahputra, warga Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.

“Saat diamankan petugas, Andi juga coba melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan cara menembak kakinya,” sebut Faisal.

Kedua tersangka spesialis pembobolan rumah tersebut diganjar pasal 363 ayat (1) ke 3 dan ke 5 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. (ha)

Baca Berita Lainnya