oleh

Polsek Besitang Amankan 2 Penumpang Bus Bawa 26 Bal Ganja

-Langkat-42 views

Harian Medan- Kedapatan membawa ganja, dua pria penumpang bus berinisial S (28) warga Muara 1 Blang Panjang Lhokseumawe Aceh dan F (39), diamankan Polsek Besitang.

Dari tersangka S, petugas menyita 25 bal narkotika jenis ganja, dan satu unit HP. Sementara dari tersangka F, disita 1 Kg lebih ganja untuk dijadikan barang bukti (berkas terpisah).

Keterangan diperoleh SIB, pada Sabtu pagi itu, sejumlah personel kepolisian menggelar razia di Jalinsum tepatnya di depan Polsek Besitang, menyetop satu bus yang datang dari arah Aceh tujuan Medan.

Saat dilakukan pemeriksaan barang-barang bawaan penumpang, petugas menemukan 1 kotak kardus diduga berisi 25 bal narkotika jenis ganja yang disimpan dalam bagasi bus, sedangkan 1 Kg lebih ganja itu disita dari penumpang lainnya F.

Dalam pemeriksaan, tersangka S mengaku kalau dirinya hanya sebagai kurir yang dibayar oleh seorang bandar di Aceh berinisial K. “Saya dibayar Rp 400 ribu/Kg dengan tujuan terminal Pinang Baris Medan,” ucapnya.

Setelah tiba di Medan, kata S, akan ada orang yang menjemput ganja tersebut, namun dia tidak mengetahui identitasnya. S mengakui sudah 3 kali berhasil mengantar ganja ke Medan atas suruhan bandar K.

Kanit Reskrim Polsek Besitang Ipda Martin Ginting yang dikonfirmas, Sabtu (16/3), melalui selularnya membenarkan pihaknya mengamakan dua penumpang Bus PMTOH yakni S dan F yang kedapatan membawa narkotika jenis ganja.

Dalam kasus ini (berkas terpisah), petugas menyita 25 bal ganja dari tersangka S, sedangkan dari tersangka F disita 1 Kg lebih ganja untuk dijadikan sebagai barang bukti. “Kini keduanya berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek,” ujarnya. (si)

Komentar

News Feed