oleh

Sandi Akan Fokus Soal Pendidikan di Debat Cawapres Minggu Nanti

Harian Medan-Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akan memfokuskan soal pendidikan saat debat pada 17 Maret 2017 mendatang. Di mana tema debat kali ini adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya.

Anggota Tim Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ledia Hanifa mengatakan, pendidikan menjadi perhatian lantaran berpengaruh terhadap nasib masyarakat.

“Sebagaimana diangkat Bang Sandi di Bandung, disampaikan pendidikan kita (mencipta) bagaimana mendapat pekerjaan atau membuka lapangan kerja, itu dua hal yang jadi pokok kita,” katanya saat ditemui di Kantor Seknas BPN, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Dia menjelaskan, pendidikan di Indonesia berkonsep minat dan bakat yang kemudian menyebabkan anak disebut berkembang baik. Karenanya, anggota Komisi X DPR RI ini menyebut, sistem tersebut melahirkan dua hal yakni penyelesaian ilmu dan keterampilan skill.

Namun bukan tanpa masalah, Ledia menjelaskan, persoalan tingginya harga pendidikan di Indonesia menjadi polemik, khususnya pelajar yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

Dia mengklaim, Sandiaga bersama pakar internal dan eksternalnya telah berdiskusi mencari solusi. Hal itu siap dibeberkan dalam perhelatan debat 17 Maret 2019 mendatang.

“Sudah ada iya solusinya, tapi kita tunggu tanggal mainnya ya,” tutupnya. (ma)

Komentar

News Feed