oleh

Sebanyak 64 Atlet Sepatu Roda Bersaing di Porwil Medan

-Olahraga-34 views

Harian Medan-64 atlet sepatu roda dari 7 kecamatan tampil di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan V Tahun 2019 di Cadika Jalan Karya Wisata Medan.

Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani, di Medan, Rabu, mengapresiasi pelaksanaan cabor sepatu roda, yang berjalan lancar sehingga mampu menjaring atlet-atlet muda potensial.

Pelaksanaan Porwil V dimaksudkan untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumahnya bersama Aceh.

Karena itu, ia memberikan motivasi supaya para atlet rajin latihan dan mengikuti intruksi pelatih.

“Kalianlah adik-adik yang akan memasuki usia emas pada PON 2024 itu,” ujarnya disambut tepuk tangan yang ramai disaksikan orangtua atlet.

PON 2024 jika dihitung dari sekarang sekitar lima tahun lagi.”Adik-adik siapkah lima tahun lagi itu,” tanya Eddy Sibarani, yang dengan spontan para atlet menyatakan, “siap…”!

Sementara Ketua Panitia Dolly Siregar mengajak orangtua atlet, KONI Medan dan Pencab Perserosi bergandengan tangan untuk terwujudnya kemajuan cabang olahraga sepatu roda.

Apalagi saat ini, katanya, sudah cukup banyak cikal bakal atlet-atlet sepatu roda.

Ke depan, katanya, Porserosi akan secara terus menerus melakukan pembinaan atlet. Saat ini pelatih sudah ada, demikian pula lapangan sudah mencapai standar nasional.

“Malam haripun kita melaksanakan latihan, karena sudah terang benderang,” katanya.

Sekretaris Porserosi Medan Endra Irawan merasa bangga karena setiap tahun dilaksanakannya Porwil oleh KONI Medan.

“Porwil, sebagai ajang kompetisi para atlet binaan klub-klub di kecamatan masang-masing. Ke depan Perserosi akan semakin bersemangat dengan adanya fasilitas sarana-parasana latihan, begitu juga ada pelatih yang telah teruji prestasinya,” katanya. (as)

Komentar

News Feed