Home Olahraga Tentang Status Ezra Walian di Timnas U-23, ini Komentar Indra Sjafri

Tentang Status Ezra Walian di Timnas U-23, ini Komentar Indra Sjafri

by Redaksi

Harian Medan-Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri sudah mendaftarkan skuadnya ke panitia kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Dalam acara match coordination meeting (MCM), Indra baru menyetor 22 nama sementara kontestan lain sudah memastikan ada 23 pemain yang disiapkan.

Indra mengatakan ada satu pemain yang belum dipastikan bisa membela Timnas bila dibutuhkan. Dia adalah pemain depan Ezra Walian. Menurut Indra, tim pelatih harus menunggu konfirmasi dari FIFA ihwal kejelasan status Ezra. “Ini karena di masa lalu dia (Ezra) bermain untuk tim nasional U-17 Belanda,” kata Indra mengutip FA Thailand, Kamis, 21 Maret 2019.

Hal itu yang mendorong Indra membawa 24 pemain ke Vietnam. Artinya, akan ada satu pemain yang dicoret dari skuad Timnas U-23.

Indra menilai seharusnya status Ezra tidak menjadi masalah. Sebab, pemain yang membela klub RKC Waalwijk (Divisi 2 Belanda) tidak turun di Timnas senior Belanda. Namun saat ini InIndra harus menunggu dokumen resmi dari FIFA sebagai syarat untuk mendaftarkan pemainnya.

Atas kejadian itu, Indonesia mendapat keleluasaan untuk menunggu kepastian konfirmasi dari FIFA ihwal kejelasan status Ezra Walian hingga enam jam sebelum pertandingan pertama. “AFC (federasi sepak bola Asia) memungkinkan kami untuk menunggu,” kata pelatih berusia 56 tahun itu. (ts)

Baca Berita Lainnya