oleh

Bocoran Tentang PS 5

Sudah 3 tahun berlalu sejak Sony meluncurkan konsol terakhirnya, PlayStation 4. Tak heran jika banyak fans menantikan PlayStation 5.

Kabar baiknya, rumor soal PlayStation 5 mulai bertebaran yang bisa saja berarti, konsol itu tak lama lagi diluncurkan. Ini dia beberapa bocoran yang sudah muncul seperti dihimpun detikINET.

Waktu Rilis PlayStation 5

Sony memang belum mengungkap kapan tepatnya PlayStation 5 dirilis. Tapi CFO GameStop, Rob Lloyd, mengklaim ada kemungkinan besar Sony akan memperkenalkannya tahun ini.

Tak cuma Sony, bisa saja Microsoft juga merilis Xbox baru secara bersamaan di tahun ini. Hal itu terkait perlambatan penjualan konsol game baru sehingga perlu penyegaran dihadirkan.

“Kita sudah mendekati akhir daur hidup konsol Xbox dan PlayStation, kita memprediksi permintaan akan menurun karena konsumen memilih menunggu mendapatkan generasi baru konsol yang inovatif,” kata dia.

Ace Securities di pihak lain menyebutkan PlayStation 5 akan menyapa fans pada Desember 2019 bertepatan dengan masa belanja akhir tahun. Walau demikian, mayoritas pengamat menyatakan waktu yang realistis adalah tahun 2020 atau malah awal 2021.

Harga PlayStation 5

Belum ada informasi yang akurat benar soal harga PlayStation 5. Namun dengan melihat harga PlayStation 4, bisa dikira-kira berapa harganya. Ketika Sony meluncurkan PlayStation 4 pada 2013, harganya di kisaran 399 poundsterling atau sekitar Rp 7 juta. Kemungkinan, harga awal PlayStation 5 takkan berbeda jauh.

detikinet

Home Fokus Berita Review Gadget Games Tips & Trik Fotostop Klinik Inet Compare IT Ngopi Inet Grafis Foto Inet Telecommunication Video Indeks

Home / Games News / Detail
Rabu, 10 Apr 2019 09:18 WIB
Bocoran Lengkap PlayStation 5 yang (Mungkin) Segera Dirilis
Fitur Kunci PlayStation 5
Fino Yurio Kristo – Detik Inet

<2 dari 3 >
1.
Fitur Kunci PlayStation 5
Foto: istimewa
Foto: istimewa

Belum banyak bocoran fitur PlayStation 5, tapi ada yang menarik soal rumor kemampuan kontrollernya. Tahun silam, Sony Interactive Entertainment America dilaporkan telah mendaftarkan paten tentang sebuah controller yang memiliki layar sentuh.
Konsol DualShock layar sentuh tersebut diduga ditujukan untuk PlayStation 5. Itu berarti, bisa jadi namanya pun adalah DualShock 5, jika melihat PS4 ditemani oleh DualShock 4.

Dugaan itu menemukan bukti dalam penampakan wujud kontroller itu yang muncul belum lama ini. Bagian tengah controller ini terlihat mengusung display layar sentuh, yang jika benar demikian, akan membuka cara bermain baru di calon konsol andalan Sony tersebut.

Bocoran penampakan kontroller buat PS5 itu awalnya dimunculkan Ray Sekiro, editor blog Remote Play yang banyak mengulas PlayStation. Bentuk bocoran DualShock 5 itu turut memperlihatkan aksen lekukan sehingga mengesankan mirip-mirip dengan kontroller yang dipergunakan oleh Microsoft pada Xbox-nya.

Pun demikian, ada pula yang tidak yakin mengenai keabsahan wujud DualShock 5 dalam bocoran tersebut. Blog Pushsquare, misalnya, yang dengan tegas menuding gambar itu cuma rekaan alias hoax. Namun tentu saja, belum ada yang tahu kepastiannya.

Pernah berhembus rumor lain terkait dengan kemungkinan PS5 nantinya bisa memainkan game-game yang diperuntukkan buat PS4, alias punya kemampuan backward compatibility.

Kemudian, PlayStation 5 juga disebut bakal menggunakan CPU AMD yang menggunakan arsitektur Zen, dan dipasangkan dengan GPU Navi. Tak cuma itu, AMD disebut tengah mengembangkan GPU dengan arsitektur Navi tersebut khusus untuk PS5.

Artikel ini telah terbit di: detik.com

Komentar

News Feed