oleh

Diduga Salah Konstruksi Bangunan di Ringroad Roboh

-Headline-23 views

Terjadi kehebohan di kawasan Ribgroad dikarenakan bangunan ruko 7 pintu, Big White Coffee di Jalan Ringroad/Gagak Hitam, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, roboh, Senin (8/4/2019). Sejauh ini diketahui baru satu orang atas nama Febri Manurung (17) yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Amatan wartawan pasca rubuhnya bangunan itu, petugas Polsek Medan Sunggal sudah terlihat berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan terkait robohnya bangunan tersebut. Sementara itu, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan tengah melakukan pembersihan terhadap material bangunan, sekigus mencari jika terdapat korban.

Namun, menurut seorang pengawas bangunan bernama Bayu yang coba ditanyakan wartawan mengaku, jika sejak sore hari, sudah tidak ada aktivitas lagi di dalam bangunan itu. “Gak ada, sore sudah gak ada orang,” katanya yakin.

Bayu mengatakan bangunan ini awalnya memiliki dua lantai dan rencana akan dinaikan hingga ke lantai lima. “Rencananya mau naik jadi lantai lima, sudah terbangun empat lantai, satu lantai lagi belum,” katanya.

“Kosong, tidak ada orang di dalam. Kami sudah meminta bantuan tim SAR untuk mengeceknya. Kami sedang olah TKP untuk menyelidiki penyebab runtuhnya gedung. Petugas SAR gabungan juga masih di lokasi, menyisir setiap celah bangunan untuk mencari kemungkinan ada korban. Kalau ada korban, kami turunkan tim untuk identifikasi,” kata Dadang, Kapolrestabes Medan, Senin malam.

Komentar

News Feed