oleh

Edy Rahmayadi Berharap Ada Perubahan di Bank Sumut

-Headline, Medan-180 views

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap adanya perubahan di Bank Sumut. Yaitu berkembang lebih baik lagi, tidak seperti saat ini.

Saat Edy Rahmayadi Memimpin Rapat

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi yang hadir bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah pada acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa (LB), Jumat (12/4), di Gedung Kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan. “Pekerjaaan kita hari ini, adalah pekerjaan rutin kita untuk mengevaluasi Bank Sumut, enam bulan lalu saya berdiri di sini sudah sebagai Gubernur, saya berharap ada perubahan, benar kata Bapak Ketua DPRD Sumut perkembangan Bank Sumut saat ini masih stagnan,” ucap Gubernur.

Gubernur menilai bahwa saat ini kepercayaan masyarakat masih minim terhadap Bank Sumut. “Kepercayaan masyarakat terhadap Bank Sumut ini harus kita pikirkan. Kita bisa bayangkan apa jadinya kalau kepercayaan masyarakat Sumut masih dipertanyaakan ke Bank Sumut, bisa bisa tiap tiga hari sekali kita melakukan RUPS,” ujarnya.

Sebelum memulai rapat bersama para pemegang saham, Edy Rahmayadi pun mempertanyakan penyebab mandeknya perkembangan Bank Sumut. “Kalau hanya jalan di tempat seperti ini rasanya mubazir apa yang kita lakukan, penduduk kita di Sumut sekitar 14.600.000 orang, setengahnya saja menjadi nasabah kita kenapa kok sulit sekali merealisasikanya, untuk itu kami akan rapat dengan pemilik saham bagaimana langkah yang akan kita ambil, masak kita kalah dengan nasabah bank lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Sumut Abdul Manan Nasution menyampaikan, diperlukan langkah-langkah konkret untuk mencapai target pembangunan Sumut lima tahun mendatang. “Untuk lima tahun ke depan kita harus memikirkan langkah-langkah yang kongkret untuk mewujudkan target tersebut, agar terwujud Sumut yang maju, aman dan bermartabat. Oleh karena itu, anggaran pendapatan yang sudah diproyeksikan tersebut haruslah bertumpuh pada kekuatan pendapatan daerah yang bersumber dari potensi daerah,” ujarnya.

Komentar

News Feed