Home Headline Ijeck Ultah Ke 45 Ustadz Abdul Somad Dan Gubsu Ikut Mendampingi

Ijeck Ultah Ke 45 Ustadz Abdul Somad Dan Gubsu Ikut Mendampingi

by Redaksi

Harian Medan – Tak dapat lagi ditahan, tangisan emosi penuh haru saat-saat dimana Musa Rajekshah menonton video ucapan selamat ulang tahun kepada dirinya yang diputarkan Syukuran Milad Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Bang Ijeck ke-45 yang tepat jatuh pada tanggal satu April di Aula Rahmat International Wild Life Museum & Gallery, Jalan S. Parman Medan, Senin (1/4).

Ultah Ke 45 Dirayakan Bersama Edy Rahmayadi

Video dibuka dari ucapan sang ibunda, Syarifah Rahmah diikuti sang ayah H. Anif. Mata Musa Rajekshah nampak mulai memerah. Air mata berkumpul di pelupuk mata. Tampak kerinduan memuncak kepada kedua orang tua.

Berlanjut video dari sang istri tercinta, Ayu Mihari dan keempat anaknya. Tak kuat lagi Bang Ijeck menahannya. Pipinya pun basah oleh air mata. Terharu betul Ijeck, tak sedikitpun ia memalingkan muka dari layar.

Diikuti oleh sahabatnya yakni Sultan Djorghi dan Istri, Anissa Tri Hapsari serta orang tua dari Anissa.

Kemudian, guru ulama yang juga sahabat dekat Musa Rajekshah, Ustadz Abdul Somad ikut memberi ucapan melalui video. Musa tampak senang mendapati sahabatnya ikut mengucapkan.

Tak disangka-sangka, usai video Ustadz Somad diputar, muncul pula dirinya dihadapan Musa Rajekshah. Kontan ia melompat langsung memeluk sahabatnya bak lama tak berjumpa. Tampak Musa benar-benar terkejut ketika mengetahui hal ini.

“Saya betul-betul ga nyangka ada video seperti itu. Ustad Somad datang, saya tau, ada info masuk. Karena memang Ustad Somad mau isi ceramah. Ada pula videonya, oh mungkin memang ga datang. Eh ternyata habis video Ustad Somad, muncul pula ia. Saya pikir ia keluar dari layar, ternyata memang Ustadz Abdul Somad beneran yang hadir,” ujar Musa Rajekshah saat memberi kata sambutan.

Wakil Gubernur Sumut yang tidak menyangka dengan kehadiran Ustad Somad, sontak berdiri menyambut, memberi salam dan pelukan pada sahabatnya tersebut. “Bersyukur hari ini, pada peringatan hari lahir saya yang ke 45 tahun, tak disangka-sangka Ustaz Abdul Somad hadir. Terima kasih banyak ustaz,” ucapnya dalam sambutannya.

Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck terkesan. Mengingat, Ustad Somad merupakan ulama yang senantiasa banyak dirindukan umat. Tetapi, hari ini Ustad Somad menyempatkan hadir pada hari peringatan hari lahir dirinya. “Tetapi saya yakin kedatangan Ustad Somad hari ini, bukan hanya menyenangkan saya tetapi juga juga yang turut hadir di sini. Semua ikut senang dengan kehadiran ustad,” ujar Ijeck.

Ijeck kemudian mengucapkan rasa syukurnya karena telah mencapai usia ke 45 tahun dalam kondisi sehat dan dikelilingi orang-orang yang ia kasihi. “Mudah-mudahan Tasyakuran hari ini menjadi momentum untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi antara kita semua. Doakan saya dan Bapak Gubernur agar bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bisa menciptakan sumut yang maju, aman, dan bermartabat,” tuturnya.

Sementara itu, Ustad Somad mengucapkan selamat kepada Wagubsu yang telah memasuki usia baru. Pada usia muda Wagubsu yang telah diberkahi nikmat kekuasaan, harta, dan keluarga yang bahagia, Ustad Somad berpesan agar hari ini menjadi momentum untuk bersyukur dan dijaukan dari kufur nikmat.

“Barakallah Fii Umrik, semoga diberi keberkahan untuk usia yang baru, keberkahan bagi keluarga, dan seluruh amal kebaikan yang telah dilakukan selama ini,” ujar Ustad Abdul Somad yang disusul dengan gumaman mengaminkan dari seluruh hadirin.

Selanjutnya, Asisten Administrasi Umum dan Aset Zonny Waldi mewakili OPD Pemprovsu juga turut menyampaikan selamat. Dikatakannya, dirinya beserta seluruh jajaran Pemrpovsu turut bersuka cita dalam peringatan hari lahir Wagubsu. “Kami selaku anak-anak Bapak, siap mendukung kepemimpinan Bapak dan Bapak Gubernur. Harapan kami di hari milad Bapak, semoga semakin bijak memimpin kami khususnya menuju Sumut yang semakin maju, aman, dan bermartabat,” katanya.

Acara Tasyakuran yang dihadiri oleh keluarga, OPD Pemprovsu, alim ulama, kerabat dan para sahabat serta anak-anak yatim piatu dari panti asuhan Ade Irma Suryani Nasution Medan diawali dengan mendengarkan tausiah dan doa yang disampaikan oleh ustaz Dr H Ardiansyah Lc MA. Kemudian, pemutaran video ucapan dari keluaega, pemotongan tumpeng dan kue oleh Wagubsu didamping UAS, alim ulama, OPD Pemprovsu, keluarga, kerabat dan sahabat. 

Berlanjut dengan makan bersama dan pemberian santuan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Ade Irma Suryani Nasution Medan. Tak hanya itu, anak-anak panti asuhan juga diberi kesempatan berkeliling dan melihat koleksi Museum.

Menjelang ashar, Pak Edy Rahmayadi hadir di tengah acara yang langsung disambut Pak Musa Rajekshah. Begitu memasuki ruangan, Pak Edy dan Pak Musa kemudian menyalami anak yatim dan piatu dan kemudian memberikan bingkisan. Pak Edy pun langsung mengucapkan selamat kepada Wakil Gubernur.

“Ijeck, selamat ulang tahun yang ke-45. Mudah-mudahan, umur baru ini dapat menjadi berkah hingga hari tua,” ucap Edy Rahmayadi.

Turut hadir di akhir acara Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Dr Hj R Sabrina MSi. Suasana hangat tampak terasa mengisi Aula Rahmat International Wildlife Museum and Gallery. Ucapan, ramah-tamah, saling salam mewarnai ruangan. Semua tampak bahagia.

Baca Berita Lainnya