oleh

PS Keluarga USU U 14 Rebut Piala FOPSSI

-Olahraga-206 views

Harian MEDAN: PS Keluarga USU U 14 berhasil merebut juara pada kejuaraan Piala Forum Pembinaan Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) di lapangan PTPN I Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Dalam final yang digelar, Minggu (07/04/2019), PS Keluarga USU berhasil membungkam PTP Wilayah 2, 5-4 lewat tendangan adu penalti. Dalam pertandingan yang disaksikan langsung Ketua Umum Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar, SpOG (K), dan orangtua siswa di antaranya Indra Arief Maradomsyah Siregar, anak-anak bermain dengan semangat tinggi selama 2 X 15 menit. Hingga berakhirnya waktu normal pertandingan berakhir skor kacamata hingga dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.
Dalam kejuaraan itu, Mohan terpilih menjadi pemain terbaik.

Dalam perjalanannya, PS Keluarga USU meraih kemenangan pertama Prestasi Indonesia, 2-1 dimana gol dicetak Egar dan Dimas, serta bermain imbang dengan Porta seri 0-0.

Selanjutnya dalam pertandingan 12 besar, berhasil mengalahkan PS Medan Utara 1-0 dan gol dicetak Egar.

Selanjutnya pada babak 8 besar meraih kemenangan atas PS Patriot 2-0 yang dicetak Fadlan dan Mohan. Pada babak semifinal PS Keluarga USU berhasil mengalahkan Dispora 2-0 yang dicetak Dimas dan Mohan.

Ketua PS Keluarga USU Prof Dr dr Fidel Siregar, dalam kesempatan itu menyampaikan, anak-anak U 14 USU dibangun sejak dari SSB USU di bawah didikan pelatih Poniman Arbi dan Wiwit Hari.

Sebelum bertanding

Kemudian setelah dibentuk U 14 yang menjadi cikal bakal tim Soeratin U 15, anak-anak itu dilatih Dasrul Bahri, pelatih berlisensi C AFC. Menurut Fidel Ganis, yang juga WR 2 USU, pihaknya terus melakukan pembinaan berkesinambungan yang nantinya diharapkan menjadi bibit unggul bagi tim PS Keluarga USU di masa depan maupun bagi sepakbola Sumut. ( )

Komentar

News Feed