Home Uncategorized PS Keluarga USU U 16 Kampiun Trofeo Simulasi Soeratin

PS Keluarga USU U 16 Kampiun Trofeo Simulasi Soeratin

by Redaksi

HARIAN MEDAN: PS Keluarga USU U 16 meraih juara dalam trofeo simulasi Piala Soeratin di Stadion Kebun Bunga, Jumat (19/04/2019).

PS Keluarga USU binaan Ketua Umum Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar, SpOG (K) mampu mengalahkan 4 (empat) kesebelasan. Pada pertandingan pertama anak-anak asuhan duet pelatih Poniman Arbi dan Harri, PS Keluarga USU membungkam PSMS 2-0 yang diciptakan M Iham dan gol kedua oleh M Dafa dari tendangan bebas jarak jauh.

Pertandingan kedua PS Keluarga USU menggunduli FPBSU dengan telak 5-0 dengan gol diciptakan oleh M Fauzi 2 gol,Andre 2 gol dan M Ilham 1 gol.

Pertandingan ketiga PS Keluarga USU menggungguli Gumarang dengan skor 2-0 dimana gol diciptakan Zulfi 1 gol dan M Fauzi 1 gol. Sehingga kesebelasan yang dikapteni Alessandro Siregar, pelajar Kelas I SMA Negeri 1 Medan meraih poin sempurna 9 tanpa kebobolan.

Berdasarkan keterangan, pertandingan simulasi 4 tim digagas seorang pembina usia muda Kota Medan Marzuki Harahap untuk persiapan Piala Soeratin U 16 Asprov PSSI Sumut pada medio November 2019.

Pertandingan itu diselenggarakan di Stadion Kebun Bunga dengan waktu 2×30 menit dan semua tim langsung menyelesaikan pertandingan.

Prof Fidel Ganis Siregar usai pertandingan menyampaikan rasa syukurnya namun mengakui masih banyak kelemahan khususnya di beberapa sektor. ” Saya kira dengan rutin ujicoba, kita ( USU) akan bisa menambal beberapa kekurangan itu,” urai pria yang juga WR 2 USU dan memiliki sertifikat pelatih C AFC.

Tim ini bermaterikan pemain yang pada awal Januari 2019 mampu meraih juara U 15 Askot PSSI Medan dan juara 3 tingkat Provinsi Sumut di Asahan. Salah seorang pemainnya Alessandro Siregar bahkan menjadi bagian inti tim Sumut saat meraih juara nasional U 15 bulan Februari 2019 di Kota Blitar, Jawa Timur. Pelajar SMA Negeri 1 Medan itu bahkan sempat menjadi kapten kesebelasan di babak penyisihan hingga menjadi juara nasional. (Red)

Baca Berita Lainnya