oleh

Berkas Gugatan Prabowo-Sandi ke MK Sudah Lengkap

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga 100% siap mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). BPN Prabowo –Sandiaga pun telah mempersiapkan syarat-syarat materi gugatan Pilpres 2019 ke MK.

Ditanya tentang kelengkapan berkas gugatan, Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga, Denny Indrayana mengaku bahwa pihaknya sudah melengkapinya.

“Insya Allah, Insya Allah (sudah lengkap),” papar Denny Indrayana di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dilansir detik.com Jumat (24/5/2019).

Denny menambahkan pihaknya siap mendaftarkan gugatan Pilpres 2019 ke MK sebelum waktu terakhir yang ditetapkan oleh MK.

“Insya Allah. Pokoknya sebelum batas waktu kita sudah sampaikan ke MK. Nanti kita lihat perkembangannya. Insya Allah lebih cepat lebih baik,” paparnya.

Tapi sayangnya, Denny enggan menyebutkan materi gugatan yang akan diajukan ke MK nanti siang.

“Nanti tunggu saja keterangan dari Pak Prabowo ya. Jam 14.00 ya katanya ya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara MK, Fajar Laksono meminta semua pihak yang mau menggugat hasil Pemilu 2019, membawa bukti. Fajar Laksono pun mencontohkan alat bukti yang bisa dibawa seperti dokumen form C1, C1 plano, rekaman video, saksi dan lainnya.

“Alat bukti itu kan bisa banyak seperti alat bukti tertulis, dokumen formulir C1, C1 plano atau form apa pun. Selain itu, berupa video, rekaman, entah melalui HP entah kamera, atau bisa juga saksi. Itu termasuk alat bukti juga,” jelas Fajar.

Fajar menambahkan jika pemohon merasa kehilangan suara di TPS, maka si pemohon harus bisa menunjukkan jumlah suara yang hilang di TPS terkait dan pada tingkat apa disertai alat bukti.

“Dalil permohonan untuk membuktikan untuk dibuktikan itu ya pakai alat bukti itu tadi. Ketika hanya klaim, ketika hanya ‘pokoknya Anda curang’. Lah buktinya apa? ‘Ya nggak ada, pokoknya Anda itu curang’. Tidak bisa membuktikan itu berarti seperti putusan di 2014 kemarin, pemohon nggak bisa membuktikan dalil permohonannya,” jelasnya.

Kuasa Hukum BPN Prabowo-Sandiaga Siap Ajukan Gugatan Pilpres 2019 ke MK
Sejumlah tim kuasa hukum BPN Prabowo-Sandiaga siap mengajukan gugatan Pilpres 2019 ke MK. Tim kuasa hukum tersebut dikomandoi oleh Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo Subianto.

Selain itu, sejumlah nama juga masuk ke dalam tim kuasa hukum Prabowo-Sandiaga seperti Denny Indrayana, Rikrik Rizkiyan, Bambang Widjojanto dan Irman Putra Sidin. (Kita kini)

Komentar

News Feed