oleh

Fisip Berbuka Bersama Civitas Akademi, Alumni dan Anak Yatim Piatu

-Medan-64 views

Buka Puasa Bersama menjadi momentum silaturahmi keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), Selasa (21/5/19) bertempat di halaman Pendopo Fisip USU.

Buka puasa bersama yang berlangsung tahun ini bertepatan dengan Nuzulul Qur’an atau malam 17 Ramadhan yang diyakini sebagai malam dimana turunnya pertama ayat pertama Al-Qur’an. Bertepatan ini dijadikan momentum untuk keberkahan Kampus Fisip USU.

Acara buka bersama ini berlangsung khidmat, sebelum berbuka para Civitas Akademi dan Alumni yang turut hadir disungguhi dengan siraman rohani yang diisi oleh Penceramah Ustadz H. Damri Tambunan, S.Hi, M.Pdi. Ceramah beliau diisi dengan tema Nuzulul Qur’an “Kita sudah lama tak berlatih dalam memahami tektual maupun kontektual Al-Qur’an, itulah kita pentingnya kita Tadarusan dibulan suci Ramadhan ini” ujar Ustadz Damri.

Senada dengan silaturahmi kepada seluruh elemen civitas akademi dan alumni Fisip USU yang hadir dari berbagai daerah dan latar belakang profesi. Tidak sedikit pula alumni Fisip USU yang berhasil berkancah didunia luar sejak menyelesaikan studinya di Fisip. Dekan Fisip USU Dr. Muryanto Amin hadir dalam membuka acara Buka Puasa dan Santunan Yatim Piatu.

“Fisip dijadikan rumah, rumah kita menimba ilmu dan tidak lupa kita tetap memperkuat silaturahmi kita walau kita telah meninggalkan study di Fisip USU”. Ujar Dekan Fisip USU.

Suasana Setelah Berbuka Fisip USU

Komentar

News Feed