oleh

P3DSU Nilai Pernyataan “Mundur” Gubsu Sebagai Motivasi Dalam Membangun Sumut.

Kordinator Pemuda Penggerak Pembangunan Desa Sumatera Utara (P3DSU) Muhammad Akbar, S.Sos M.Si menyatakan bahwa pernyataan “mundur” yang disampaikan oleh Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya di kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) merupakan sebuah motivasi untuk membangun Sumatera Utara lebih baik kedepannya.

“Dalam teori manajemen, sinergisitas antara pemimpin dan yang dipimpin sangat penting untuk mencapai tujuan bersama. Hubungan yang baik dan saling percaya antara gubernur dan masyarakat sumut adalah modal penting untuk membangun Sumatera Utara yang Bermartabat.”

“Bayangkan saja bagaimana gubsu mau menerapkan visinya dalam membangun sumut bermartabat apabila tidak mendapat dukungan dari masyarakat, itu sangat mustahil.”

Menurut Akbar, Gubsu yang notabene adalah pemimpin yang terpilih secara demokratis pada pilkada 2018 berhak mendapat dukungan dari masyarakat Sumut untuk membenahi Sumatera Utara. Maka warga Sumut harus ikut serta dan aktif dalam mendukung kebijakan yang di keluarkan Gubernur.

Akbar juga menyatakan bahwa gaya komunikasi politik Edy Rahmayadi memang sedikit unik dan tidak bisa ditafsirkan terlalu berlebihan. “Kita semua pahamlah gaya komunikasi pak Edy ini sedikit unik (dalam arti yang posistif), tapi kalau urusan pembangunan dan berbuat adil untuk masyarakat sumut, sepertinya beliau sangat komit, intinya tak perlu ditanggapi berlebihan” ujarnya.

P3SU sendiri adalah lembaga yang dibentuk oleh akbar dan rekan-rekan yang merupakan para pemuda mahasiswa dan alumni Beasiswa Kemenpora di Pascasarjana Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Pedesaan (PWD) Universitas Sumatera Utara. Adapun fokus dalam melakukan kajian-kajian terhadap isu-isu pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa di Sumatera Utara. (Amr)

Komentar

News Feed