oleh

Pameran Robot di Educational Fest Paluta 2019

-Daerah-66 views

Pagelaran acara Gebyar Pendidikan, Education Festival 2019 Kabupaten Padang Lawas Utara berlangsung sangat meriah yang dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kegiatan ini mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, yang dilaksanakan pada 29 April s/d 2 Mei 2019 di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara.

Pada hari Senin, sejak pukul 7.30 WIB, masyarakat telah berkumpul di halaman Kantor Bupati untuk menyaksikan rangkaian acara Gebyar Pendidikan yang dimeriahkan dengan pameran, penampilan seni dan kreasi dari siswa-siswi Kabupaten Padang Lawas Utara.

Acara Gebyar Pendidikan dimulai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara yang didampingi Plt. Kadis Pendidikan dan Wakil KetuaTim Penggerak PKK, serta stakeholder terkait .

Pada hari Selasa, Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si yang didampingi beberapa Pimpinan OPD mengunjungi stand pameran pendidikan TK, SD, SMP, SMA yang memamerkan hasil karya masing – masing sekolah dan kejuaraan yang pernah diraih, ada juga stand dari Chandra Kumala School yang memamerkan robot buatan mereka.

Tidak hanya sampai disitu, kemeriahan acara Gebyar Pendidikan terus berlanjut. Pada hari Rabu, Astri Ivo artis ibukota turut meramaikan pagelaran Gebyar Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara, kehadiran Astri Ivo menjadi daya tarik bagi masyarakat yang hadir dan ikut menyaksikan acara tersebut. Astri Ivo juga menjadi pembicara dalam acara talkshow yang mengusung tema “Menjadi Orang Tua Hebat di Era Digital”.

Dalam acara talkshow tersebut, Astri Ivo mengatakan bahwa
peran orang tua dalam memberikan pendidikan bagi anak dalam keluarga di era digital seperti sekarang adalah dengan memberikan pendampingan dalam penggunaan teknologi bagi anak. Melalui pendampingan tersebut, orang tua dapat mengawasi anak dan mengarahkan konten-konten positif bagi anak untuk menggunakan kemajuan teknologi secara tepat sesuai dengan masa tumbuh kembang anak. Orangtua sebagai pendidik anak harus mengupayakan melalui interaksi sehari-hari tentang bagaimana menggunakan teknologi digital dan berbagai media online dengan baik, aman dan benar.

Kemudian, di hari puncak perayaan Gebyar Pendidikan pada tanggal 2 Mei 2019 yang juga diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional, akan menyuguhkan serangkaian kegiatan yang lebih semarak berupa pemilihan Duta Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara, yang akan disaksikan langsung oleh Bupati Padang Lawas Utara, Pimpinan OPD, serta Aziva Zahrianis sebagai Miss Earth Indonesia Coral Warrior 2018 (Duta Lingkungan).

Komentar

News Feed