Home DaerahAsahan Plt. Bupati Asahan Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Plt. Bupati Asahan Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional

by Redaksi

Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Asahan, Kamis (2/5/2019).

Pasukan Pengibaran Bendera Sedang Melakukan Pengibaran Bendera Di Lapangan Kantor Bupati Asahan

Plt. Bupati Asahan H. Surya Bsc bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kab. Asahan Tahun 2019. Adapun tema Hari Pendidikan Nasional Kab. Asahan Tahun 2019 adalah Asahan Cerdas Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan.

Pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional Kab. Asahan Tahun 2019 dihadiri Dandim 0208/AS, Wakapolres Asahan, Sekdakab Asahan dan Unsur FKPD, OPD dan sebagai peserta Upacara dari ASN, unsur TNI/ POLRI, Tenaga Pendidik dan Unsur Pelajar.

Plt Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan Pidato Menteri Pendidikan Nasional RI, Muhadjir Effendy mengatakan agar pada peringatan Hardiknas tahun ini para pengajar lebih mengawasi perilaku dan sikap peserta didik di tengah-tengah perkembangan teknologi yang pesat.

“Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempengaruhi cara berpikir, berperilaku dan karakter peserta didik. Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri bangsa di tengah perubahan global yang bergerak cepat. Saat ini peserta didik kita didominasi Generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi. Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan: keluarga, sekolah, dan masyarakat. Ketiga pusat pendidikan tersebut harus saling mendukung dan menguatkan,” ujar Plt. Bupati Asahan bacakan pidato Menteri Pendidikan Nasional.

Dalam kegiatan ini Plt. Bupati Asahan H. Surya Bsc juga menyerahkan Penghargaan kepada Insan Peduli Pendidikan, Piala dan Hadiah kepada Pelajar Berprestasi se-Kabupaten Asahan

Baca Berita Lainnya