oleh

Satgas Anti Geng Motor Polrestabes Medan Menangkap Gerombolan Pengrusak Sekolah SMA N 5 Medan

Geng Motor Meresahkan warga Kota Medan. Tak hanya warga yang pulang larut malam namun gedung sekolah juga menjadi sasaran geng motor beraksi di Kita Medan.

Pada hari Rabu tanggal 08 Mei 2019 sekira pukul 01.00 wib pelapor Drs. HARRIS H. SIMAMORA, 59 thn, kepala sekolah SMAN 5 Medan, kristen, Jl. Karya Gg. Ayem No. 6 Kel. Karang berombak Medan (kepala sekolah SMAN 5 Medan ) menerima laporan dari penjaga sekolah telah terjadi pengrusakan di sekolah tempat ia bekerja.

Penjaga sekolah melaporkan kalau ada gerombolan geng motor secara bersama sama dengan menggunakan sepeda motor merusak dan melempari sekolah. Saat itu Harris mendatangi dan mengecek ke sekolah, bahwa benar bagian kaca pintu depan masuk sekolah telah pecah sebanyak 1 lembar, kaca samping kiri kanan pintu 1 lembar, kaca jendela ruangan guru pecah dan tidak dapat dipakai lagi akibatnya sekolah mengalami kerugian.

Tak lama berselang Subsatgas Intel dan Gakkum Satgas Anti Geng Motor Polrestabes Medan dan Pers Timsus, berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti lain mendapat informasi bahwa pelaku pengrusakan secara bersama-sama.

Yang berhasil diamankan adalah ketua geng motor 234SC Medan Area bernama ALFAJRI M. CHANIAGO als FAJRI. Team melakukan pengejaran terhadap TSK yang diduga telah bersembunyi di salah satu rumah keluarganya di Jl. Psr VII Sempurna Tembung Deli Serdang.

Tim berhasil menangkap TSK FAJRI. Berdasarkan hasil interogasi TSK FAJRI mengakui perbuatannya telah melakukan pengrusakan terhadap sekolah SMAN 5 Medan secara bersama sama dengan anggota Geng Motor 234SC.

Selanjutnya Team melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya. Team melakukan pengintaian di beberapa tempat yang diduga tempat para pelaku lainnya berkumpul dan berhasil mengamankan 11 orang lain yang ikut dalam pengrusakan sekolah tersebut. Selanjutnya membawa seluruh ke Polrestabes Medan untuk proses lanjut.

Adapun hasil interogasi TSK ALFAJRI terhadap kejadian tersebut adalah sebagai berikut :
1. Sekitar jam 23.30 WIB, TSK FAJRI sedang duduk-duduk bersama-sama 10 orang temannya di SMA 6 dilempari batu oleh Geng Motor ODE yang merupakan bagian dari Geng Motor SL.
2. Jam 00.30 Wib TSK FAJRI menghubungi utk kumpul di Bedikari dan dsana mengumpuli masa sekitar 20 spd motor.
3. Jam 01.00 Wib kumpuli masa di SMA 6 Medan sekitar 30 spd motor.
5. Sekitar 01.30 Wib Rombongan menyerang SMA 5 yang merupakan basis Geng Motor ODE dan warnet-warnet tempat kumpul anggota Geng Motor ODE.

Berdasarkan keterangan TSK ALFAJRI yang ikut melakukan pengrusakan adalah:
*1. ALFAJRI M. CHANIAGO, 18 thn, Islam, mahasiswa, Jl. Komplek USU / DR. SOFIAN NO 22 Medan* (tertangkap)
*2. M. VIKRI, 18 thn, islam, pelajar, Jl. Rahmadsyah Gg. F No. 38 Medan* (tertangkap)
*3. LUTVI ANIF, 19 thn, islam, pelajar, Jl. Rahmadsyah Gg. E No. 46 Medan* (tertangkap)

Barang bukti yang diamankan*
– 1 buah rekaman CCTV
– 1 Sp. Motor honda Scoopy warna abu abu BK 6824 AHE
– 1 unit HP
– kaca jendela sekolah yg pecah
– 6 bh batu

Posisi Kasus, berdasarkan hasil interogasi TSK ALFAJRI M. CHANIAGO mengakui perbuatannya telah melakukan telah melakukan pengrusakan terhadap sekolah SMAN 5 Medan secara bersama sama dengan beberapa orang temannya di Jl. Pelajar No. 17 Medan.
Adapun motif mereka melakukan pengrusakan adalah bentuk balas dendam terhadap geng motor SL ODE yang sebelumnya mereka dilempari oleh geng motor SL ODE di Jl. Sutrisno.

Komentar

News Feed