oleh

Gus Irawan Paling Tepat Untuk Pimpin Kota Medan

Harian Medan – Diantara tokoh yang disebut-sebut bakal maju dalam Pilkada Kota Medan 2020, Gus Irawan Pasaribu dianggap sebagai sosok yang paling tepat membenahi Kota Medan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Sugiat Santoso pada Harian Medan. selasa (13/6).

“Selain sebagai seorang wakil rakyat dan tokoh muda olah raga, beliau juga masuk daftar putra terbaik sumut khususnya kota Medan yang berhasil mengabdikan dirinya dalam dunia kemasyarakatan, bang Gus, begitulah sapaan akrabnya, berhasil membawa Bank Sumut, yang kala itu hancur lebur menjadi sebuah Bank Daerah terkemuka, bahkan masuk jajaran Bank Nasional yang sehat dan tumbuh subur”. ungkap Sugiat Santoso yang juga merupakan Ketua KNPI Sumut

Prestasi gemilang Gus Irawan Pasaribu sebagai Direktur Utama Bank Sumut ini pun telah terbukti dengan berbagai penghargaan, termasuk People Of the Year dari sebuah surat kabar nasional, prestasi gemilang Gus Irawan Pasaribu ini juga tidak dibangun melalui dasi dan kursi di belakang meja, Gus Irawan turun ke masyarakat, membangun basis-basis ekonomi rakyat, menumbuhkan ratusan Usaha Kecil Menangah (UKM) di Sumut.

Banyak perbincangan di Sumut menyebutkan bahwa Gus Irawan Pasaribu adalah tokoh muda potensial yang dimiliki Medan saat ini. integritas disertai visi kerakyatan adalah modal penting yang dimiliki Gus, Julukan Tokoh ekonomi kerakyatan tertempel jelas pada sosok Gus, pemikiran dan cita-citanya dipraktekan Gus selama puluhan tahun disini. Gus Irawan yang sangat dekat dengan ulama dan mampu menjalin akrab hubungan dengan tokoh-tokoh Islam di Sumatera Utara.

“Kota Medan kota terbesar ketiga seharusnya pantas berprestasi dan pantas mensejahterakan masyarakat. Namun fakta yang terjadi malah sebaliknya, Medan tertinggal dengan kota lainnya. Kita lihat Surabaya yang dipimpin Tri Risma bangkit dan menjulang prestasi, Surabaya mampu membuat nyaman penduduknya untuk tinggal disana. Ridwan Kamil yang pada saat memimpin selalu digemari masyarakatnya karena mampu membangun kota setara kota di Eropa. Sampai pada akhirnya Ridwan Kamil mampu merebut kursi Gubernur 1 Jawa Barat. Surabaya Bandung dan kota besar lainnya sudah jauh meninggalkan Medan. Medan yang kota besar masih berkutat pada permasalahan kebersihan dan banjir yang tak terelakan”. Sambung Sugiat yang aktif sebagai aktivis.

Bukan hanya 2019 sebagai tahun politik. 2020 tahun politik bagi daerah-daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak. Medan salah satu Kota yang akan melaksanakan pilkada dan banyak keinginan warganya untuk mengganti pemimpinnya.

Gerindra Berpeluang Rebut Pilkada Medan, dengan perolehan 10 kursi di tingkat DPRD Medan, maka Gerindra dipastikan bisa mengusung Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan tanpa harus koalisi dengan partai pengusung lainnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan. Kemenangan Gerindra di Medan adalah salah satu indikator besarnya peluang Gerindra merebut kemenangan di Pilkada Medan.

Nama besar Gus Irawan sangat layak diperhitungkan mengingat pengamalan beliau baik di daerah maupun di pemerintahan pusat sudah banyak dilaluinya. Pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Sumut, Ketua Gerindra Sumut, dan dipercaya Gerindra memimpin Komisi VII DPR RI. (Redaksi)

Komentar

News Feed