oleh

Hasil Akhir MK: Gugatan BPN Ditolak Seluruhnya

Sidang keputusan Mahkamah Konstitusi sudah berakhir, dari hasil konklusi yang dibacakan oleh ketua Mahkamah Konstitusi pada pukul 21.20 Wib memyatakan menolak seluruhnya. (27/6/19)

Pada saat itu Ketua MK langsung memutuskan hasil akhir keputusan, bahwa hakim menolak seluruhnya dugaan yang diajukan tim hukum BPN Prabowo-Sandi. Terkait dengan gugatan Paslon 01 yang harus didiskualifikasi karena Ma’ruf Amin sedang menjabat di BUMN dinyatakan tidak berlandaskan karena Bank Mandiri Syariah dan Bank Negara Indonesia Syariah bukan BUMN melainkan Anak Perusahaan dan istilah Dewan Pengawas tidak ada tertera sebagai pejabat BUMN.

Dengan keputusan MK ini artinya mengakhiri proses keputusan pemilu dan KPU Sudah bersiap untuk melangkah ke tahapan selanjutnya

Sebelumnya BPN optimis menang

Hingga persidangan diskors dua kali, belum ada dalil gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diterima Mahkamah Konstitusi (MK). Namun juru bicara BPN Prabowo, Andre Rosiade, menyebut pihaknya masih optimistis memenangi gugatan hasil pilpres.

“Ya, sampai tadi ya barusan saya keluar pimpinan tetap optimistis. Kita masih menunggu keputusan resmi MK nanti jam 19.00 WIB lewat, ya,” kata Andre kepada wartawan di depan kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Andre meminta masyarakat tetap mendoakan Prabowo dan Sandiaga agar bisa memenangi sidang di MK. Prabowo juga akan memberi keterangan setelah putusan MK.

“Insyaallah, mohon doa saja kepada seluruh rakyat Indonesia, keputusan yang diambil kami, Pak Prabowo dan Bang Sandi tentu akan beri pidato nanti malam setelah keputusan resmi diambil oleh MK,” ujar Andre.

Sementara itu, mengenai rekonsiliasi setelah putusan MK, Andre mengatakan tim Prabowo masih berfokus menunggu hasil sidang.

Komentar

News Feed