Home DaerahDeliserdang Motivasi Ratusan Mahasiswa, Gubsu: Republik Ini Ada di Pundak Kalian

Motivasi Ratusan Mahasiswa, Gubsu: Republik Ini Ada di Pundak Kalian

by Redaksi

DELISERDANG – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Masyarakat Sumatera Utara (FMMSU) di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Jalan Willem Iskandar, Pasar V, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Selasa (25/6).

Gubernur mengatakan kepada para mahasiswa bahwa yang akan bertanggungjawab atas negara ini ke depan adalah mahasiswa. “Republik ini ada di pundakmu,” ujarnya kepada para mahasiswa.

Untuk itu, Gubernur meminta para mahasiswa terus berinovasi dan menciptakan hal-hal baru agar tidak tertinggal dengan negara lain. Sebab inovasi adalah salah satu kunci dari pembangunan, baik itu pembangunan daerah maupun bangsa.

“Orang hanya bisa memakai barang-barang saja, tapi kalian sebenarnya bisa menciptakan barang-barang yang digunakan orang itu, ciptakanlah itu,” kata Edy Rahmayadi bersemangat.

Pemuda, kata Edy, harus berperan dalam pembangunan daerah. Para mahasiswa harus selalu berpikir bagaimana bisa memajukan daerah ini. Harus berpikir kreatif dalam pembangunan. Sebab pemuda adalah pewaris Sumatera Utara kelak, dan di era seperti ini, Sumatera Utara tidak boleh tertinggal terus dari daerah lain. “Berpikirlah kalian pemuda, jangan tidur terus,” katanya.

Selain itu, Gubernur juga meminta para mahasiswa untuk mengawasi kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Serta memberi masukan tentang pembangunan Sumut ke depan. “Tolong kawal kami, kalau kami sudah melenceng, ingatkan kami,” katanya.

Gubernur berjanji akan berbuat yang terbaik untuk menjadikan Sumut sebagai provinsi yang bermartabat. “Saya mencoba semampu saya mengubah kondisi ini semua,” katanya.

Salah satu mahasiswa yang hadir saat itu, Adnan mengatakan, motivasi Gubernur Edy Rahmayadi telah membakar semangatnya untuk berbuat yang terbaik. Apa yang disampaikan Gubernur tersebut sesuai dengan kondisi kepemudaan saat ini.

“Saat ini pemuda perlu diberitahu agar jangan berdiam diri saja, pemuda harus bergerak agar tidak tertinggal dengan negara lain, bahkan daerah lain,” ujar Adnan.

Paparan yang disampaikan Gubernur merupakan rangkaian kegiatan diskusi interaktif “Membangun Sumatera Utara menuju Indonesia yang Mandiri dan Bermartabat”, yang diadakan oleh FMMSU.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan arahan dan motivasi di depan para mahasiswa pada acara Sarasehan dan Diskusi Interaktif dengan tajuk “Membangun Sumatera Utara Menuju Indonesia Yang Mandiri dan Bermartabat” di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut, Jalan Willem Iskandar, Pasar V, Deliserdang, Selasa (25/06).

Baca Berita Lainnya